Scroll to Top

Isu BBM for Android 1 Desember Bakal Dimatikan Tidak Benar

By Ibnu Azis / Published on Monday, 25 Nov 2013

BBM

Gencar diperbincangkan jika BBM for Android 1 Desember nanti bakal ditarik oleh Blackberry atau akan dicabut. Per tanggal yang dimaksud Blackberry Messenger untuk Android sudah tidak bisa lagi digunakan. Benarkah kabar tersebut?

Kabar itu mulanya beredar lewat pesan berantai di BBM (Broadcast Message). Mulanya dari pesan antar pengguna ke pengguna kemudian menyebar luas di media sosial Twitter dan Facebook. Alhasil kabar ini bak virus yang menjalar cepat ke banyak pengguna secara viral.

“Bagi pengguna Android.. puas2in BBMan di Android karena tanggal 1 Desember 2013 aplikasi BBMnya akan dihapuskan dan tidak bisa dipergunakan di Android. karna BlackBerry sudah memutuskan tidak akan menjual applikasinya di samsung dan sudah mengganti rugi sebesar 2,8 T,” demikian tulis Broadcast Message di BBM yang dimaksud.

Kabar ini tentu saja membuat Blackberry tidak tinggal diam. Lewat Country Product Manager mereka, Ardo Fadhola, Blackberry berikan sanggahan atas rumor tersebut.

“Itu kabar bohong (hoax). Pokoknya kalau tidak ada pengumuman secara resmi dari kami itu adalah berita bohong,” demikian jelasnya seperti dikutip dari Liputan 6.

Ia menambahkan jika tak ada keterangan tertulis resmi yang dirilis oleh Blackberry. Baik situs Blalckberry, akun Facebook dan Twitter resmi tak ada yang sematkan kabar terkait. Bisa dipastikan jika rumor yang diperbincangkan di masyarakat adalah sampah atau kabar hoax belaka.

“Kami sudah capek-capek membangun bisnis aplikasi pesan instan ini, tidak mungkin akan kami lepas begitu saja,” imbuh Ardo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda