Scroll to Top

iPhone 6 Black, Konsep Desain Inovatif dengan Layar Safir

By Ditya / Published on Monday, 25 Nov 2013
Konsep iPhone 6 Black
Konsep iPhone 6 Black

Meski Apple baru saja meluncurkan iPhone 5S sebagai penerus iPhone 5 dan iPhone 5C yang menawarkan tampilan warna-warni, kehadiran iPhone 6 telah ramai diperbincangkan. Baru-baru ini beredar konsep dengan iPhone 6 Black dengan layar yang dilindungi oleh safir anti gores.

Konsep desain smartphone iPhone 6 Black yang telah beredar di internet ini tidak dibuat sendiri oleh Apple, melainkan oleh seorang desainer bernama Adrian Valenzuela. Konsep desain smartphone iPhone 6 Black ini tampaknya terinspirasi oleh desain smartphone Nexus 5 yang baru saja diluncurkan.

Meski agak mirip dengan Nexus 5, konsep desain iPhone 6 Black ini masih menerapkan garis desain keluarga iPhone dengan tombol Home yang dipindahkan ke bagian atas ponsel. Uniknya, konsep desain iPhone 6 Black ini menggunakan material safir tahan gores untuk layarnya.

Tombol home iPhone 6 Black ini memiliki sensor yang memungkinkan tombol tersebut otomatis menyala bila disentuh dan akan hilang ketika tidak digunakan. Touch ID atau fitur pemindai sidik jari juga telah dikembangkan lebih lanjut dan menyatu dengan tombol home.

Sementara itu, bagian belakang dari konsep desain iPhone 6 Black ini terdapat sebuah kamera yang terletak di bagian tengah atas yang dilengkapi dengan dual LED flash untuk memotret di tempat gelap. Tak hanya itu, logo Apple yang ada di bagian belakang iPhone 6 Black ini juga berfungsi sebagai tombol sensor ketika aplikasi kamera dijalankan.

Seperti yang dilansir dari Phones Review (24/11/2013), konsep desain iPhone 6 Black ini hanyalah sebatas imajinasi dan ide dari desainer di luar Apple. Meski kecil kemungkinan akan diterapkan oleh Apple, setidaknya kehadiran konsep desain iPhone 6 Black ini dapat menjadi inspirasi desain smartphone masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda