Scroll to Top

Intel Pamerkan Tablet Android 64-bit Pertama, Tersedia 2014

By Ditya / Published on Monday, 25 Nov 2013
Tablet Android 64-bit
Tablet Android 64-bit Intel

Raksasa prosesor x86, Intel telah memamerkan tablet Android 64-bit pertama di dunia yang akan tersedia secara komersial pada tahun 2014 mendatang. Apa yang ditawarkan oleh Intel ini adalah jawaban bagi Apple yang telah lebih dahulu meluncurkan perangkat mobile dengan prosesor 64-bit.

Tablet Android 64-bit pertama di dunia yang dipamerkan Intel ini menggunakan prosesor dari keluarga Merrifield untuk ponsel dan Bay Trail untuk tablet. Apa yang ditawarkan Intel melalui tablet Android 64-bit pertamanya ini? Intel mengatakan bahwa kelebihan tablet Android 64-bit ini adalah pada kinerjanya.

Produsen prosesor x86 terbesar di dunia ini mengatakan bahwa tablet Android 64-bit ini mampu menghasilkan kinerja hingga 40% lebih cepat ketika menjalankan pelbagai aplikasi di Android. Intel juga mengatakan bahwa kinerja tablet Android 64-bit ini mampu mengalahkan chipset terkini, seperti Snapdragon 800 dan Tegra 4.

Ketika ditanya mengenai ketersediaan tablet Android 64-bit di pasar, Brian Krzanich, CEO Intel mengatakan bahwa tablet dengan prosesor 64-bit dan menggunakan sistem operasi Windows 8.1 akan tersedia tahun 2014 dan untuk sistem operasi Android akan menyusul setelah kehadiran versi Windows.

“Apa yang kami lakukan dengan roadmap produk kami dan menghasilkan SoC dengan biaya rendah untuk perangkat yang lebih murah dan menguntungkan. Tapi itu tidak cukup.”

“Apa yang kita benar-benar ingin lakukan adalah untuk mengambil banyak inovasi dan diferensiasi. Kita mampu melakukan pada PC dan membawa itu ke dalam tablet,” kata BrianKrzanich, CEO Intel.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (24/11/2013), selain membawa kinerja yang lebih cepat, tablet Android 64-bit ini juga telah mendukung penggunaan memori RAM yang lebih besar, yakni 4GB atau lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda