Scroll to Top

Ini 6 Pemain yang Dicoret dari Timnas Indonesia U23

By Aditya / Published on Monday, 25 Nov 2013

Timnas Indonesia U23 gol laos 2013

Usai menjuarai MNC Cup 2013, pelatih Timnas Indonesia U23, Rahmad Darmawan (RD) segera melakukan evaluasi untuk menentukan siapa saja pemain yang akan dibawa ke SEA Games 2013 di Myanmar. Hasilnya, RD mencoret 6 pemain ini dari skuat Timnas Indonesia U23. Siapa saja pemain yang terdepak dari Timnas Indonesia U23 itu?

Di posisi penjaga gawang, RD mencoret nama kiper Persib Bandung, Shahar Ginanjar. Dengan demikian, Timnas Indonesia U23 hanya akan membawa dua kiper, yakni Kurnia Meiga dan Andritany Ardhiyasa, ke SEA Games 2013 di Myanmar nanti.

Sedangkan di sektor belakang, Rahmad Darmawan hanya mencoret satu nama saja, yaitu Fandri Imbiri dari Persipura Jayapura. Adapun bek yang masih menghuni skuat Garuda Muda adalah Alfin Tuasalamony, Andri Ibo, Manahati Lestusen, Roni Esar Beroperay, Diego Michiels, Syahrizal, dan Mokhamad Syaifuddin.

Untuk lini tengah, Okto Maniani dan Syakir Sulaiman terpaksa harus ditinggal karena dinilai kalah bersaing dengan Dedi Kusnandar, Rizky Pellu, Rizki Ramdani Lestaluhu, Yohanes Pahabol, Dendi Santoso, Bayu Gatra Sanggiawan, Egi Melgiansyah, dan Nelson Alom.

Adapun untuk posisi penyerang, ada tiga nama yang dipertahankan, yaitu Fandi Eko Utomo, Yandi Sofyan Munawar, dan Andik Vermansyah. Sedangkan Aldaier Makatindu dan Sunarto dikembalikan ke klubnya masing-masing.

RD mengatakan, pencoretan ini dilakukan untuk memenuhi kuota pemain yang akan dibawa ke SEA Games 2013, yaitu 20 orang. Selain itu, para pemain yang dicoret dinilai tidak sesuai dengan kebutuhan tim Garuda Muda saat ini.

“Lebih karena kebutuhan tim dan persaingan di beberapa posisi,” ujar Rahmad Darmawan mengenai pencoretan 6 pemain tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda