Scroll to Top

Masker Alami yang Ampuh Untuk Obat Jerawat

By C Novita / Published on Monday, 25 Nov 2013

masker

Masalah jerawat biasanya dialami oleh para remaja, hingga usia dewasa muda. Bukan sulit sebenarnya mencari obat jerawat, sebab terbukti ada banyak bahan alami yang berkhasiat mengurangi jerawat yang membandel di wajah dan kulit Anda.

Misalnya aneka masker obat jerawat yang berikut ini. Masker ini dapat Anda buat dengan bahan yang ada di dapur rumah, sehingga tak perlu mahal-mahal membeli di apotek atau meminta resep dari dokter kulit.

Apa saja masker alami obat jerawat tersebut? Magforwomen melansirnya seperti berikut:

  • Oatmeal. Selain menyehatkan bila dikonsumsi, oatmeal juga baik bagi kesehatan kulit yang berjerawat. Caranya, ambil satu sendok oatmeal, satu sendok yogurt, dan perasan jeruk lemon. Aduk rata dan gunakan sebagai masker. Biarkan hingga kering di wajah, sekitar 20 menit, lalu bersihkan dengan waslap basah.
  • Mentimun. Cara memanfaatkan mentimun sabagai obat jerawat adalah, buat jus mentimun. Lalu ambil ampasnya dan gunakan sebagai masker di wajah yang berjerawat. Anda bisa tambahkan dengan sedikit madu untuk hasil yang lebih baik.
  • Putih telur. Putih telur yang sudah dikocok, gunakan sebagai masker. Biarkan mengering dan kaku di wajah, sebab ia berfungsi membersihkan kulit mati pada wajah. Bila telah mengering, bersihkan dengan waslap basah.
  • Bawang putih. Bawang putih memiliki sifat antiseptik. Cara memanfaatkannya adalah dengan memotong bawang putih, lalu usapkan bagian yang terpotong ke jerawat Anda. Ini akan membantu jerawat Anda lebih cepat kering karena bakterinya sudah diatasi oleh bawang putih.

Nah, jangan panik bila jerawat Anda muncul sebab ada banyak obat jerawat yang bisa Anda coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda