Scroll to Top

Persib Gaet Abdul Rahman, Sergio van Dijk Ucapkan Selamat Datang

By Raditya / Published on Monday, 25 Nov 2013

abdul rahman ferdinand sinaga persib

Persib Bandung dikabarkan telah resmi menggaet bek jangkung, Abdul Rahman Sulaeman. Bahkan, mantan pemain belakang Timnas Indonesia U23 itu sudah bergabung dengan pemusatan latihan Persib di Ciamis, Jawa Barat. Kehadiran Abdul Rahman pun disambut gembira oleh bomber Persib, Sergio van Dijk.

“Saya ucapkan selamat datang untuk Abdul Rahman,” ujar Sergio van Dijk, kemarin.

Menurut Sergio van Dijk, Abdul Rahman adalah sosok bek yang cukup tangguh. Keduanya memang pernah berada di satu tim meskipun hanya sejenak, yaitu ketika memperkuat tim Indonesia XI di laga ujicoba beberapa waktu lalu.

Sergio van Dijk pun mengharapkan, para pemain baru yang direkrut oleh Persib akan mampu memberikan kontribusi maksimal kepada tim Maung Bandung di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

“Saya harap kehadiran pemain-pemain baru akan memberikan kontribusi untuk perbaikan penampilan tim,” kata Sergio van Dijk.

Abdul Rahman disebut-sebut sebagai pemain lokal terakhir yang diburu Persib Bandung. Sebelumnya, Persib sudah mendapatkan Ferdinand Sinaga, Tantan, Ahmad Jufriyanto, dan Muhammad Taufiq. Selain itu, dua pemain asing asal Mali, Makan Konate dan Djibril Coulibaly, juga telah resmi dikontrak.

Abdul Rahman merupakan pemain andalan Timnas Indonesia U23 saat berlaga di SEA Games 2011 silam. Salah satu keunggulan eks bek Semen Padang dan Sriwijaya FC ini adalah postur badannya yang tinggi, yaitu 191 cm, yang tentunya mendukung kinerjanya sebagai bek tengah.

Kehadiran Abdul Rahman tentunya menjadi rekrutan positif bagi Persib Bandung setelah pelatih Jajang Nurjaman mencoret banyak pemain belakangnya, seperti Aang Suparman, Naser Al Sebai, dan Abanda Herman, juga Maman Abdurrahman yang memutuskan undur diri dari Persib Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda