Scroll to Top

Hasil Premier League: Manchester United Masih Memuncaki Klasemen

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 02 Oct 2011

Manchester City Adam Johnson

Duo Manchester kembali berpesta. Setelah sama-sama memetik hasil mengecewakan dalam lanjutan Liga Champions, Manchester United dan Manchester City langsung kembali dengan kemenangan. United meredam perlawanan Norwich City dengan skor 2-0. Sementara, Manchester City yang melawat ke kandang Blackburn Rovers, memetik kemenangan fantastis, 0-4.

 

United Selamat dari Mandulnya Babak Pertama

United sempat dibuat frustrasi sepanjang babak pertama oleh lawannya, Norwich City yang diasuh mantan pemain Borussia Dortmund, Paul Lambert. Terus menyerang, United tak bisa menembus rapatnya pertahanan The Canaries. Javier Hernandez bahkan lebih sering terlihat offside dan tidak banyak memberikan kontribusi penting untuk tim. Maka, babak kedua, pemain yang sempat cedera saat ditekel oleh Ashley Cole ini ditarik untuk memberi kesempatan pada pemain muda lain, Danny Welbeck.

Gol United baru lahir lebih dari 20 menit babak kedua. Dua menit setelah Anthony Pilkington melepas peluang emas, Anderson mengajarkan pentingnya mencetak gol pada menit 68. Kerja keras United membuat Danny Welbeck mengamankan skor setelah menerima umpan Park Ji-Sung. Menit-menit berikutnya, usaha Wayne Rooney dkk. tidak berbuah tambahan gol. Namun, Setan Merah cukup puas karena masih bertengger di puncak klasemen.

 

Siapa Butuh Tevez?

Dalam pertandingan lain, Roberto Mancini yang tak memerlukan Carlos Tevez, berhasil membawa tiga angka. Melupakan permainan buruk saat dipecundangi Bayern Muenchen, si anak bengal Mario Balotelli, tampil luar biasa.

Sama seperti United, Manchester City membutuhkan waktu lebih dari 45 menit untuk membuka kran gol. Adam Johnson menjadi pencetak gol perdana di menit 55. Kemudian, Balotelli menambah keunggulan di menit 59. Keadaan bagi Blackburn semakin gelap ketika Samir Nasri membukukan gol di menit 73.

Pemain pengganti lain, Stevan Safic memperbesar margin dengan gol perdananya di Premier League pada menit 87. Mencetak empat gol, City kini cuma terpaut satu gol dari United. Keduanya sama-sama mengumpulkan poin 19. Hanya, United masih unggul selisih gol (surplus 19 sedangkan City surplus 18).

Lebih jauh, siapa yang membutuhkan Tevez dengan raihan gol City yang begitu fantastis?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda