Scroll to Top

PSM Makassar Tunjuk Jorg Peter Steinebrunner Sebagai Pelatih

By Raditya / Published on Monday, 25 Nov 2013

jorg peter steinebrunner psm makassar

Teka-teki mengenai siapa pelatih yang akan membesut PSM Makassar di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan akhirnya terjawab. Jauh di luar dugaan banyak pihak, manajemen PSM Makassar menunjuk Jorg Peter Steinburnner sebagai pelatih tim Juku Eja di ISL 2014 mendatang. Siapa sebenarnya Jorg Peter Steinburnner?

“Kami anggap Jorg Peter (Steinburnner) sosok yang paling pas untuk mengembalikan performa PSM di level atas sepakbola nasional,” jelas Sadikin Aksa, Ketua Umum PSM Makassar, belum lama ini.

Nama Jorg Peter Steinburnner memang terdengar masih asing di belantika sepakbola nasional. Tapi sebenarnya pelatih asal Jerman ini sudah pernah menukangi beberapa klub di Indonesia, seperti Medan Chiefs yang pernah berlaga di Liga Prima Indonesia (LPI) dan Deltras Sidoarjo.

Namun, penunjukan Jorg Peter Steinburnner sebagai arsitek baru PSM Makassar cukup mengejutkan. Pasalnya, nama pelatih berusia 42 tahun ini tidak pernah disebut-sebut bakal menukangi Pasukan Ramang setelah ditinggalkan oleh Petar Segrt di pertengahan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013 lalu.

Sosok yang sebelumnya digadang-gadang sebagai pengganti Petar Segrt adalah Carlos de Mello, mantan pemain PSM Makassar. Namun, kehadiran Carlos de Mello mendapat penolakan dari beberapa pihak, termasuk dari Petar Segrt.

Selain Carlos de Mello, nama Imran Amirullah juga sempat mencuat. Imran Amirullah adalah asisten pelatih Petar Segrt dan menjadi pelatih sementara hingga babak playoff IPL beberapa waktu lalu.

Meskipun Imran Amirullah didukung oleh banyak pihak untuk naik pangkat menjadi pelatih kepala PSM Makassar, namun manajemen tampaknya punya pemikiran lain sehingga menunjuk Jorg Peter Steinburnner sebagai juru taktik baru tim Ayam Jantan Dari Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda