Scroll to Top

Matikan Ponsel, Restoran Ini Kasih Diskon 50%

By Ibnu Azis / Published on Monday, 25 Nov 2013

Penggunaan ponsel rata-rata dilarang di dalam pesawat atau SPBU. Di restoran ini ponsel juga dilarang digunakan. Bahkan, bagi Anda yang bersedia mematikan ponsel akan diganjar diskon khusus hingga 50%. Seperti apa?

Restoran yang dimaksud bernama Abu Ghosh, terletak 10 kilometer di luar Kota Yerusalem, Israel. Yang menjadikan pemilik restoran ini terapkan kebijakan tersebut yakni jengah melihat pengunjung yang makan sambil mengutak-atik ponsel.

Jadwat Ibrahim, pemilik restoran tersebut berujar jika penggunaan smartphone memang bukan sebuah masalah besar. Ponsel pintar tidak mengganggu orang lain. Namun di meja makan di restorannya, hal itu cukup mengganggu.

“Saya lelah melihat orang sibuk bicara dengan teleponnya dan mengabaikan satu sama lain,” jelasnya.

Dari pengalaman di atas ia miliki solusi terbaik yang membuat sudi orang mematikan ponsel namun tetap menikmati santap makan di restorannya. Alhasil, ide diskon 50% itu pun terlintas di kepalanya.

Menurut Ibrahim pengunjung membutuhkan waktu hingga setengah jam untuk menikmati makanan yang dipesan. Sayangnya, banyak dari mereka yang tidak menikmati makanan dengan kebersamaan.

“Kesibukan dengan smartphone masing-masing kian memburuk dalam beberapa tahun terakhir,” ungkapnya.

Orang tak lagi fokus pada makanan yang ada di hadapan mereka. Mereka justru fokus pada smartphone yang sedang digenggam. Alhasil rasa kebersamaan itu pudar bahkan hilang. Ibrahim tak ingin Abu Ghosh kehilangan rasa kebersamaan ini. Itulah mengapa ide diskon 50% di atas muncul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda