Scroll to Top

Prediksi Celtic vs AC Milan: Bisakah Rossoneri Keluar dari Krisis?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 26 Nov 2013

Prediksi Celtic vs AC Milan Bisakah Rossoneri Keluar dari Krisis

Duel Celtic vs AC Milan di Grup H Liga Champions pada Rabu, 27 November 2013 pukul 02.45 WIB bisa saja menjadi titik vital dalam perjalanan Rossoneri musim ini. Mungkin saja pasukan Max Allegri bangkit dari krisis, atau malah terjerembab untuk menambah catatan tak pernah menang jadi tujuh pertandingan beruntun.

Kemenangan terakhir AC Milan di partai resmi terjadi pada akhir Oktober lalu, kala menumbangkan Udinese 1-0. Kini, tujuh laga berlalu, empat hasil seri dan tiga kekalahan tertoreh. Jelas bukan catatan apik untuk sang peraih tujuh gelar Liga Champions.

Pelatih Massimiliano Allegri memahami betul hal ini. Katanya, “Celtic hanya kalah dua kali dalam 11 laga di kandang. Tapi, kekalahan sekalipun akan membuat kami lolos jika bergantung pada hasil duel lain (Barcelona kontra Ajax). Kami memiliki tiga target: lolos ke 16 besar, ada di papan atas Serie-A yang ternyata tidak berjalan mulus, dan beralga di Coppa Italia. Para pemain hanya perlu fokus di laga ini.”

Mario Balotelli yang di laga terakhir gagal mengeksekusi penalti akan tampil sebagai starter. Tapi, Milan masih memiliki sederetan daftar cedera: Marco Amelia, Cristian Zaccardo, Mattia De Sciglio, Giampaolo Pazzini, Stephan El Sharaawy, hingga Sulley Muntari.

Andai kalah Celtic otomatis tersingkir. Neil Lennon sang pelatih, tak mau gegabah. Katanya, “Kami akan berhadapan dengan tim yang sangat bagus meskipun hasil di liga domestik mereka kurang apik. Milan kurang beruntung sehingga gagal menang melawan Genoa. Di luar itu, mereka tetap tampil dengan tempo kaliber tinggi. Dalam konteks Liga Champions, duel melawan Milan adalah laga yang harus dimenangi.”

Dalam lima pertemuan terakhir, Milan memang sedikit lebih superior dengan mencatat dua kemenangan. Tapi, Rossoneri juga tak bisa menaklukkan Celtic Park. Artinya, bukan tidak mungkin krisis yang melanda Kaka dkk. akan semakin berkepanjangan ….

Head to Head

  • 19/09/2013     Milan vs Celtic 2-0
  • 05/12/2007     Milan vs Celtic 1-0
  • 04/10/2007     Celtic vs Milan 2-1
  • 08/03/2007     Milan vs Celtic 0-0
  • 21/02/2007     Celtic vs Milan 0-0

Perkiraan Susunan Pemain

  • Celtic (4-4-2): Forster; Izaguirre, Mulgrew, Ambrose, Van Dijk; Forrest, Biton, Ledley, Commons; Samaras, Stokes.
  • AC Milan (4-3-1-2): Abbiati; Emanuelson, Bonera, Zapata, Abate; De Jong, Muntari, Poli; Kaka; Matri, Balotelli.

Prediksi Sidomi: 45-55

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda