Scroll to Top

Anonymous Indonesia Kembali Teror Australia, Serang Situs Keamanan Nasional

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 26 Nov 2013

Anonymous

Anonymous Indonesia kembali menebar teror ke situs Australia. Kali ini web yang mendapat ancaman yakni situs Keamanan Nasional yang beralamat di Nationalsecurity.gov.au. Apa yang dilakukan peretas anonim Indonesia kali ini?

Mereka lakukan serangan DDoS ke situs milik pemerintah Australia tersebut. Hal ini terpantau dari kicauan @AnonNewsIndo di linimasa beberapa jam yang lalu.

Imbas dari serangan ini situs milik Departemen Keamanan Nasional Australia tersebut alami kendala. Meski belum sempat tampilkan pesan ‘Error not found 404’, web National Security miliki akses lambat serta tak nyaman saat diakses.

Sebelumnya fanspage Facebook Anonymous Indonesia yang jadi pusat komando serangan yang dilakukan tiba-tiba hilang dari peredaran. Laman tersebut meski dicari via fitur pencarian juga tidak ditemukan.

Disinyalir kemudian jika laman grup hacker tersebut telah terima laporan dari pengguna dan kini pihak Facebook tengah mendalaminya. Diyakini kemudian jika FB telah menutup secara sepihak dan tak bisa dibuka kembali hingga kini.

Meski demikian hal tersebut tak kendorkan semangat Anonymous Indonesia untuk tunjukkan rasa nasionalisme mereka meski pusat komando telah hilang. Ini terbukti dengan teror yang dilayangkan dengan menyasar situs Keamanan Nasional Australia.

Perang peretas cyber war antara Indonesia vs Australia kian menjadi-jadi. Pengamat kemanan siber sarankan jika memang perseteruan ini tak bisa direm seyogianya tidak menyasar ke situs yang berikan layanan publik ke masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda