Scroll to Top

Sony Xperia Z, Harga Rp 5,7 Juta Tawarkan Dukungan LTE

By Ditya / Published on Tuesday, 26 Nov 2013
Sony Xperia Z
Sony Xperia Z

Smartphone Sony Xperia Z saat ini dijual dengan harga Rp 5.699.000 atau Rp 5,7 juta. Meski tak lagi ‘menjabat’ sebagai smartphone flagship, Sony Xperia Z ini masih menawarkan spesifikasi yang cukup gahar dengan dukungan jaringan 4G LTE (Long Term Evolution).

Sony Xperia Z yang masuk pasar Indonesia ada dua jenis, yakni Xperia Z non LTE dan Xperia Z LTE. Smartphone Xperia Z yang non LTE saat ini sudah mulai sulit ditemui, sedangkan Xperia Z LTE cukup mudah didapat. Meski demikian, jaringan 4G atau LTE belum tersedia di Indonesia.

Salah satu kelebihan smartphone Xperia Z besutan Sony ini adalah kemampuan tahan air dan debu yang telah memenihi standar sertifikasi IP55/IP57 yang berarti pengguna dapat mengajak Xperia Z ini berenang dengan kedalaman maksimal 1 meter selama 30 menit, hebat bukan?

Smartphone tangguh Xperia Z ini dibekali layar berukuran 5 inci resolusi HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 443 ppi (pixel per inch) berteknologi Reality Display dan dilengkapi dengan Bravia Engine 2 khas smartphone kelas atas Sony.

Sektor dapur pacu, Sony membekali Xperia Z dengan chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro APQ8064 yang mengusung prosesor quad-core Krait 200 yang dipadukan dengan grafis bertenaga dari Adreno 320 dan didukung dengan memori RAM sebesar 2GB.

Sektor kamera, Sony membekali Xperia Z dengan kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dengan kemampuan merekam video HD 1080p dengan HDR (High Dynamic Range) dan sebuah kamera depan.

Tak hanya itu, konektivitas Xperia Z ini cukup lengkap, sebut saja Bluetooth, NFC, WiFi, GPS, HSDPA, 4G LTE, dan port microUSB. Harga yang ditawarkan Xperia Z ini cukup sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda