Scroll to Top

Direktur Wika, Ikuten Sinulingga Tewas karena Bunuh Diri?

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 26 Nov 2013

Jembatan Busway

Direktur Wika Ikuten Sinulingga akhirnya meninggal dunia Selasa (26/11/13) dini hari jam 02:00 WIB setelah dirawat intensif di RS UKI Jakarta. Mendiang ditemukan jatuh dari Jembatan Cawang persis di dekat kantornya. Apakah almarhum tewas karena bunuh diri?

Asumsi ini muncul terkait ada tiga dugaan penyebab korban meninggal. Pertama adanya tindak kriminal, kedua, korban jatuh karena terpeleset, dan terkahir korban bunuh diri.

Juru bicara keluarga, Minila Sebayang mengatakan jika ada luka patah di bagian tangan kanan. Kemudian di bagian tangan kiri seperti bekas tangan atau goresan yang membengkak. Hal ini mengarah pada tindakan kriminal.

“Jam tangan Ikuten yang berbahan kulit itu seperti bekas ditarik. Jam tangan yang putus ditangan kirinya meninggalkan luka memar dan bengkak, terang Minola seperti dikutip dari Metro TV News.

Sementara itu menurut Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Mulyadi, kecil kemungkinan bila Ikuten Sinulingga meninggal jatuh karena terpeleset. Ia berasumsi jika korban melompat dari jembatan.

“Jika korban terpeleset enggak mungkin lolos, pasti akan tersangkut pagar. Dugaan kita sementara korban melompat dari jembatan tersebut,” jelasnya seperti dikutip dari Viva News.

Sementara itu terkait dugaan bunuh diri, diyakini tidak ada pemicu yang membuat korban lakukan tindakan demikian. Masih menurut Minola, tak ada alasan khusus mengapa almarhum lakukan tindakan tersebut. Almarhum miliki keluarga bahagia yang hidup harmonis dan tidak memiliki masalah.

“Jadi tidak ada alasan keluarga kami melakukan tindakan bunuh diri. Karena seharusnya ada pemicu orang mengakhiri hidupnya. Kalau Ikuten, tidak ada persoalan apa-apa,” demikian penuturan Minola seperti dikutip dari Tribun News beberapa hari lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda