Scroll to Top

Beda Agama, Jonas Rivanno dan Asmirandah Akan Nikah di Luar Negeri

By Ika / Published on Tuesday, 26 Nov 2013

Asmirandah dan Jonas Rivanno

Asmirandah akhirnya mengajukan pembatalan pernikahannya dengan Jonas Rivanno. Terkait hal ini, Suryadi selaku juru bicara Pengadilan Agama (PA) Depok, Jawa Barat, membenarkan hal tersebut. Walau begitu, Suryadi menolak memberitahukan lebih detail mengenai masalah ini.

“Perkara (pembatalan pernikahan) yang diajukan Asmirandah sudah masuk ke kami,” ucapnya. “Apa materi perkaranya, belum bisa disampaikan ke publik.”

Kabar tentang pembatalan pernikahan ini seolah menjadi akhir dari kisah cinta Andah dan Jonas yang sejak awal memang memiliki perbedaan keyakinan. Tapi, apakah keduanya benar-benar akan berpisah?

Jonas dan Andah sendiri sudah berpacaran cukup lama, keduanya bahkan terkesan kompak membohongi publik tentang agama Jonas demi bisa melangsungkan pernikahan. Hal ini sudah membuktikan bahwa keduanya benar-benar saling mencintai dan tidak akan mudah berpisah begitu saja.

Ketua FPI Depok, Habib Idrus bin Hasan Al Gadri, memberikan sedikit petunjuk mengenai masalah ini. Menurutnya, Jonas dan Andah mungkin akan menikah di luar negeri, karena di luar Indonesia memang tidak ada larangan pernikahan beda agama.

“Ane dapat kabar, dia bakalan nikah di luar negeri. Selama ini memang pura-pura dari awal. Ini menambah kuat asumsi kita, bahwa dia berpura-pura, dia (Jonas) memang Kristen, makanya mau nikah di luar negeri,” ucapnya. “Ngapain dia nikah di luar negeri? Karena di hukum (pernikahan) Indonesia enggak boleh.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda