Scroll to Top

Sinopsis The Hunger Games 2 Catching Fire

By Ika / Published on Tuesday, 26 Nov 2013

Hunger Games

The Hunger Games 2 Catching Fire telah hadir untuk melanjutkan kisah dari film pertamanya. Sekuel ini tetap menceritakan tentang Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) dan Peeta Mellark (Josh Hutcherson). Apa yang terjadi setelah pasangan ini berhasil menjadi pemenang Hunger Games ke-74?

Katniss dan Peeta yang berasal dari Distrik 12 harus menjalani tur ke 11 distrik lainnya sebagai perayaan kemenangan. Di sini Katniss dan Peeta harus meyakinkan publik bahwa mereka benar-benar pasangan yang sedang saling jatuh cinta. Di lain pihak, Katniss sendiri merasa bimbang karena Gale Hawthorne (Liam Hemsworth) juga menunjukkan perasaan sukanya pada Katniss.

Katniss dan Peeta

Sementara itu, Presiden Snow (Donald Sutherland) terlihat membenci Katniss dan mulai sedikit khawatir sejak gadis itu memenangkan Hunger Games. Menurutnya, Katniss bisa saja memicu adanya pemberontakan besar-besaran. Untuk itulah Snow pun berusaha melakukan strategi lain.

Katniss dan Peeta pun diwajibkan untuk mengikuti Hunger Games ke-75 atau yang disebut dengan Quartel Quell. Pertandingan ini merupakan edisi khusus Hunger Games yang diadakan setiap 25 tahun sekali. Dalam pertandingan tersebut, seluruh peraturan nyaris sama, namun di sini Katniss dan Peeta harus melawan wakil-wakil tiap distrik yang pernah memenangkan Hunger Games sebelumnya.

Tentu saja Quartel Quell bukan pertandingan yang mudah bagi Katniss maupun Peeta, karena tiap pesertanya terbukti memiliki ketangguhan yang tak bisa dianggap remeh dan jauh berbeda dari Hunger Games biasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda