Scroll to Top

Persebaya ISL Resmi Dilatih Rahmad Darmawan untuk 2 Musim

By Aditya / Published on Tuesday, 26 Nov 2013

Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan (RD) akhirnya secara resmi meneken kontrak untuk melatih Persebaya Surabaya yang musim depan berlaga di Indonesia Super League (ISL). Manajemen Persebaya ISL pun mengikat pelatih Timnas Indonesia U23 ini selama 2 musim dengan target juara di ISL 2014 atau di musim berikutnya.

Penandatanganan kontrak Rahmad Darmawan dilakukan di Hotel Sutan, Jakarta, Senin (25/11/2013) siang kemarin. Namun, tidak disebutkan berapa uang yang harus dikeluarkan oleh manajemen Persebaya ISL untuk merekrut pelatih yang musim lalu menukangi Arema Indonesia itu.

“RD merupakan pelatih berkualitas, sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam menangani tim,” ujar Diar Kusuma Putra, Direktur PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) selaku pengelola tim Persebaya ISL.

“Biarlah yang tahu kami dan coach RD, tidak etis nilai disebutkan. Yang jelas, semuanya sudah terjadi kesepakatan, RD akan menangani Persebaya selama dua musim,” lanjutnya.

Target yang dibebankan manajemen Persebaya Surabaya kepada Rahmad Darmawan tidak main-main, yaitu harus bisa menjadi juara minimal satu kali dalam 2 musim ke depan.

Ambisi Persebaya Surabaya tampaknya memang sangat tinggi meskipun berstatus sebagai tim promosi setelah menjuarai Divisi Utama PT Liga Indonesia musim lalu. Adapun RD sendiri harus puas menempati posisi kedua bersama Arema di ISL 2013, sedangkan gelar juara diraih oleh Persipura Jayapura.

“Jika musim ini gagal, maka Persebaya pada tahun berikutnya (2015) harus bisa juara,” tandas Diar Kusuma Putra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda