Scroll to Top

Arema Indonesia Resmi Ditukangi Suharno Lagi

By Raditya / Published on Tuesday, 26 Nov 2013

Suharno Arema Joko Susilo

Arema Indonesia akhirnya resmi menunjuk Suharno untuk kembali menjabat sebagai pelatih kepala menggantikan Rahmad Darmawan (RD) yang telah hengkang ke Persebaya Surabaya yang musim depan berlaga di Indonesia Super League (ISL). Pada Selasa (26/11/2013), Suharno telah diperkenalkan sebagai pelatih baru Arema.

“Setelah banyak nama yang masuk, kami memilih Suharno,” jelas Ruddy Widodo, CEO Arema Indonesia.

Suharno sebenarnya bukan nama baru di Malang karena pernah melatih Arema pada pertengahan ISL musim 2011/2012 silam. Suharno saat itu cukup sukses menyelamatkan Arema dari zona merah dan membawa skuat Singo Edan finish di papan tengah. Namun, di awal musim berikutnya, eks pelatih PSS Sleman dan Persiwa Wamena ini justru pindah ke Persegres Gresik United.

Manajemen Arema Indonesia menepati janjinya akan segera mengumumkan pelatih baru setelah Rahmad Darmawan resmi diperkenalkan oleh Persebaya ISL. Rahmad Darmawan sendiri sudah menandatangani kontrak dengan tim Bajul Ijo selama dua musim di Hotel Sutan, Jakarta, kemarin.

Penunjukan Suharno untuk menukangi Kurnia Meiga dan kawan-kawan tidak lepas dari kelebihan sang pelatih yang memang sudah sangat mengenal karakter pemain asli Jawa Timur, khususnya Malang. Suharno akan kembali berduet dengan Joko Susilo yang masih dipertahankan untuk mengisi posisi sebagai asisten pelatih tim Singo Edan.

“Pelatih Arema musim depan punya karakter Malangan, dan ini bakal mewakili kondisi tim saat ini yang banyak diperkuat pemain dari Malang,” ujar Ruddy Widodo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda