Scroll to Top

Cara Bercinta agar Tidak Hamil

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 26 Nov 2013

happy-couple

Tidak semua pasangan sudah siap melakukan hubungan seksual dengan kemungkinan mengalami kehamilan. Mereka melakukan berbagai cara agar aktivitas tersebut tidak sampai memertemukan sperma dengan sel telur. Pertemuan kedua makhluk ini bisa mengakibatkan pembuahan yang berujung dengan kehamilan.

Sekadar mengandalkan gaya seks tidak menjamin untuk tidak hamil. Paling penting adalah mengakali hubungan intim yang bisa mencegah pembuahan. Anda bisa melakukan hal berikut:

  1. Lakukan seks berdasarkan sistem kalender. Ini adalah metode aman merencanakan kehamilan. Seks dilakukan dengan menghindari masa subur puncak pada wanita biasa terjadi pada 14 hari dari waktu haid tiba. Masa subur sering terjadi dua hari sebelum dan sesudah masa subur.
  2. Memakai kondom. Cara ini cukup efektif selama ini dalam menghindari kehamilan. Sperma akan tertampung pada kondom setidak tidak memungkinkan lolos ke sel telur. Namun pastikan kondom masih dalam kondisi baik pada saat dipakai dan tidak kadaluarsa.
  3. Melakukan coitus interuptus. Coitus interuptus adalah melakukan pencabutan Mr.P sebelum pria mengalami ejakulasi. Akumulasi sperma akan keluar di luar liang senggama. Kemungkinan tidak hamil memang ada dengan langkah ini. Tapi, dalam coitus interuptus masih memungkinkan terjadi kehamilan jika ada sperma sempat keluar duluan sebelum Mr.P dicabut.
  4. Melakukan program KB hormonal. Program KB seperti suntik, pil, spiral, dan susuk cukup membantu mencegah kehamilan. Namun perlu diingat, semua ini memiliki konsekuensi pada perubahan hormon. Salah satu efeknya adalah terlambat haid, menjadi gemuk, ada pendarahan, dan sebagainya. Jika tidak cocok memakai KB hormonal seperti ini sebaiknya hindari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda