Scroll to Top

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Dengan Cepat

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 26 Nov 2013

perut gendut

Punya perut buncit sering membuat risih. Ingin memakai berbagai jenis pakaian mesti disesuiakna dahulu ukurannya mengikuti bentuk tubuh. Belum lagi cibiran dari banyak orang terhadap pemilik perut buncit, kerap membuat rendah diri. Akhirnya banyak orang gendut memilih menjalani program diet.

Sayangnya sebagian mereka tergoda memiliki perut kurus dengan cara instan. Obat-obatan tanpa izin dipakai tanpa memerhatikan risikonya. Padahal ada acara alami untuk mengatasi perut buncit. Berikut ini langkahnya:

  1. Minum satu gelas air putih setengah sampai satu jam sebelum makan. Air memberikan reaksi sensasi perut kenyang. Dengan begitu Anda tidak mengambil porsi makan secara berlebih. Air juga membantu proses metabolisme. Jadi jangan lewatkan pula untuk minum air secara cukup, minimal 1,5 sampai 2 liter setiap hari.
  2. Makan serat. Serat dari jenis makanan alami membantu membuang lemak yang mengendap di perut dan membawanya keluar lewat kotoran. Mengonsumsi secara rutin berarti akan ada timbunan lemak yang juga terbuang secara berkala. Serat bisa diperoleh dari gandum, kacang-kacangan, daging tanpa lemak, dan sebagainya.
  3. Makan buah dan sayuran. Dua jenis makanan ini selain kaya serat juga penuh dengan nutrisi penting. Lemak di perut tidak saja terbuang bersama kotoran, tapi Anda juga merasakan kesehatan tubuh yang lebih baik.
  4. Melakukan olahraga dengan rutin. Olahragaadalah cara tercepat untuk membakar lemak. Melakukan sit-up 20 sampai 30 kali di pagi hari akan membantu pembakaran lemak di area perut. Jangan lupa lakukan peregangan untuk menghindari cedera.  Selain itu, hindari mengonsumsi makanan berlemak dan minuman berkalori tinggi usai berolahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda