Scroll to Top

Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kecantikan Rambut dan Kulit

By C Novita / Published on Tuesday, 26 Nov 2013

air kelapa

Dalam cuaca panas, minum air kelapa muda sudah tak diragukan lagi nikmatnya. Selain itu, untuk penderita demam juga disarankan mengonsumsi air kelapa muda. Penderita infeksi viral pun akan baik sekali minum air yang punya kandungan mineral yang komplit tersebut. Selain menghilangkan dahaga, dan penyakit, air kelapa muda ternyata juga memiliki manfaat yang positif bagi kecantikan kulit dan rambut, lho.

Ingin tahu? Berikut ini adalah beberapa contoh manfaat air kelapa muda untuk kecantikan kulit dan rambut Anda, seperti dilansir oleh situs Magforwomen:

  • Melembutkan kulit dan rambut

Jika Anda memiliki tipe rambut yang kaku, Anda bisa mencoba bilasan air kelapa untuk melembutkannya. Caranya, setelah usai memakai shampo dan membilas rambut hingga bersih, gunakan air kelapa sebagai bilasan terakhir. Ia akan berfungsi sebagai kondisioner alami yang melembutkan rambut. Demikian pula untuk kulit yang kasar. Bilas saja kulit dengan air kelapa, dan rasakan bedanya.

  • Rambut dan kulit berkilau

Air kelapa punya kandungan vitamin B yang melimpah. Vitamin B akan membantu memperbaiki sel yang rusak pada kulit dan rambut Anda. Apakah Anda konsumsi atau diaplikasikan langsung ke rambut dan kulit, manfaatnya akan tetap bagus untuk membuat rambut dan kulit Anda berkilau.

  • Melengkapi kebutuhan mineral

Kadang Anda mengalami kekurangan cairan sebab kondisi cuaca yang panas, atau aktifitas padat sehingga menyebabkan Anda kurang minum. Kelebihan dari mengonsumsi air kelapa adalah, ia tak hanya memenuhi kebutuhan Anda pada cairan, namun juga memenuhi kebutuhan mineral dan elektrolit tubuh, serta energi. Rambut dan kulit yang kurang asupan mineral dan cairan tentu akan terlihat tak cantik, kan.

  • Anti bakteri dan jamur

Percaya atau tidak, air kelapa memiliki kemampuan anti bakteri dan jamur. Bila Anda kebetulan punya masalah dengan jamur kulit atau rambut, maka mengonsumsi air kelapa secara teratur, juga mengaplikasikan air kelapa pada kulit yang terkena jamur bisa membantu memulihkannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda