Scroll to Top

Persegres Gresik United Inginkan Mahyadi Panggabean

By Aditya / Published on Tuesday, 26 Nov 2013

Mahyadi Panggabean

Persegres Gresik United mulai bergerilya untuk memperkuat skuatnya jelang Indonesia Super League (ISL) 2014. Kali ini Laskar Kebo Giras mengincar mantan pemain Timnas Indonesia, Mahyadi Panggabean. Sang pemain pun sudah berada di markas Persegres di Gresik untuk mengikuti seleksi.

Musim lalu, Mahyadi Panggabean memperkuat Sriwijaya FC sejak tahun 2010. Setelah dilepas oleh Laskar Wong Kito pada akhir musim lalu, pemain berusia 31 tahun ini berstatus bebas klub, dan Persegres Gresik United berniat memboyongnya ke Stadion Petrokimia Gresik.

“Kalau soal Mahyadi Panggabean, meskipun baru sekali ikut seleksi, kemungkinan besar dia akan kami rekrut. Dia sudah masuk dalam frame kami. Namun, perkembangannya masih terus dipantau, karena sebelum teken kontrak, semua kemungkinan bisa terjadi,” jelas Agus Yuwono, pelatih Persegres Gresik United.

Mahyadi Panggabean sendiri termasuk pemain berpengalaman di Indonesia. Pemain yang biasa mengisi posisi sebagai bek kiri atau sayap kiri ini pernah memperkuat Persepsi Sibolga,  PSTT Tapanuli Tengah, PSMS Medan, Persik Kediri, dan terakhir di Sriwijaya FC.

Pemain yang piawai mengeksekusi tendangan bebas ini juga pernah menjadi andalan di Timnas Indonesia sejak tahun 2004. Di skuat Garuda level senior, Mahyadi Panggabean sudah mengemas 17 caps di laga resmi.

Selain Mahyadi Panggabean, Persegres Gresik United juga mengincar sejumlah pemain lain, seperti gelandang asal Brasil Diego Santos (sebelumnya bermain di Persiba Balikpapan), Legimin Raharjo (Arema LPI), Fery Ariawan (Persebaya 1927), serta Dedi Indra dan Fajar Handika (Persela Lamongan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda