Scroll to Top

Persebaya 1927 Minta Bantuan Arifin Panigoro

By Aditya / Published on Tuesday, 26 Nov 2013

Arifin Panigoro

Sejumlah awak Persebaya 1927, termasuk pelatih Fabio Oliviera, berencana menemui pengusaha Arifin Panigoro terkait berbagai masalah yang saat ini sedang mendera tim Bajul Ijo. Persebaya 1927 berharap, Arifin Panigoro dapat memberikan bantuan agar persoalan yang dialami tim kebanggaan Bonekmania itu dapat diatasi, termasuk tunggakan gaji pemain.

Persebaya 1927 sebelumnya telah melaporkan PSSI ke badan abritase olahraga intenasional, CAS, karena telah dicoret dari Indonesia Premier League (IPL) 2013. Akibatnya, Persebaya 1927 tidak diikutkan dalam babak playoff IPL 2013 beberapa waktu lalu.

“Kalau rencana sejauh ini menunggu sampai bulan depan, sampai ada keputusan dari CAS. Kalau belum ada realisasi, kami berniat menemui Pak AP (Arifin Panigoro) di Jakarta untuk minta tanggungjawab soal hak-hak pemain dan ofisial,” ungkap Fabio Oliviera, Selasa (26/11/2013).

“Sekarang sudah dekat tahun baru 2014 dan Natal 2013, pasti pemain membutuhkan uang yang merupakan hasil keringat mereka sendiri,” lanjut eks asisten pelatih Timnas Indonesia di era Nil Maizar ini.

Masa depan Persebaya 1927 juga terancam suram karena persoalan duaisme klub. Seperti diketahui, saat ini ada dua Persebaya, yakni Persebaya 1927 yang berlaga di IPL dan Persebaya versi PT Liga Indonesia yang musim depan berkompetisi di Indonesia Super League (ISL).

PSSI sendiri kini lebih cenderung berpihak kepada Persebaya ISL dan sama sekali tidak menganggap keberadaan Persebaya 1927. Ini bisa berakibat fatal bagi masa depan Persebaya 1927 yang mungkin saja akan bubar.

Oleh karena itu, Persebaya 1927 akan meminta bantuan kepada Arifin Panigoro. Sudah menjadi rahasia umum jika Arifin Panigoro adalah otak di balik munculnya IPL yang sebelumnya berwujud Liga Prima Indonesia (LPI).

Selain itu, Arifin Panigoro juga merupakan sosok yang selama kisruh sepakbola nasional mengalirkan bantuan dana kepada PSSI sebelum Kongres Luar Biasa pada Maret 2013 lalu. Persebaya 1927 termasuk klub IPL yang kerap diberi bantuan oleh pemilik Medco itu.

“Selama ini manajemen melihat Pak Arifin sangat berkomitmen membantu Persebaya 1927,” pungkas Fabio Oliviera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda