Scroll to Top

Dua Eks Timnas Indonesia Ini Melatih Pelita Bandung Raya (PBR)

By Raditya / Published on Tuesday, 26 Nov 2013

pbr logo

Pelita Bandung Raya (PBR) sudah memastikan Dejan Antonic sebagai pelatih kepala di Indonesia Super League (ISL) musim depan. Namun, ada dua nama lain yang akan mendampingi Dejan Antonic. Dua sosok asisten pelatih PBR ini pernah menjadi tulang-punggung Timnas Indonesia di era yang berbeda. Siapa eks Timnas Indonesia yang siap melatih PBR itu?

Adalah Peri Sandria dan Nova Arianto yang telah resmi diperkenalkan sebagai asisten pelatih PBR untuk membantu kinerja Dejan Antonic. Seperti diketahui, kedua sosok tersebut pernah memperkuat Timnas Indonesia di masa lalu meskipun bukan berada di era yang sama.

peri sandria pbr
Peri Sandria

Peri Sandria adalah penyerang ganas pada masanya. Mantan pemain Krama Yudha Tiga Berlian, Assyabaab Salim Grup, Putra Samarinda, Mastrans Bandung Raya, Persib Bandung, Persikabo Bogor, dan Persipo Purwakarta ini merupakan bomber andalan Timnas Indonesia di era 1989 hingga 1997.

Selain itu, Peri Sandria yang kini berusia 44 tahun pernah memperkuat Mastrans Bandung Raya dari tahun 1994 sampai 1997. Nah, setelah sempat mati suri, Mastrans Bandung Raya kini telah lahir kembali dengan nama Pelita Bandung Raya.

nova arianto timnas indonesia 2
Nova Arianto

Sedangkan Nova Arianto adalah pemain yang baru saja gantung sepatu. Musim lalu, mantan bek berusia 35 tahun ini turut memperkuat PBR dan menjabat sebagai kapten. Setelah pensiun sebagai pemain, Nova Arianto memutuskan untuk mencoba kemampuannya di staf kepelatihan PBR.

Selain di PBR, Nova Arianto pernah merumput bersama Arseto Solo, PSIS Semarang, Persebaya Surabaya, PSS Sleman, Persib Bandung, dan Sriwijaya FC. Putera dari pelatih nasional, Sartono Anwar, ini telah mengemas 12 caps bersama Timnas Indonesia senior di ajang resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda