Scroll to Top

Sagarmatha, Film Pendakian Gunung Everest Dibintangi Nadine Chandrawinata

By Arya Azhar / Published on Wednesday, 27 Nov 2013

Melanjutkan kesuksesan luar biasa film ‘5 Cm’ tahun lalu, kini hadir satu lagi film indonesia baru yang mengisahkan tentang pendakian gunung berjudul ‘Sagarmatha’.

Jika di film ‘5 Cm‘ mencoba mencapai puncak tertinggi di Jawa yakni Mahameru, ‘Sagarmatha’ akan menampilkan pendakian ke gunung Everest.

Sagarmatha dibintangi oleh aktris cantik yang juga mantan Putri Indonesia, Nadine Chandrawinata (Generasi Biru, Azrax). Dalam film ini, Nadine akan ditemani oleh aktis pendatang baru Ranggani Puspandya (Kita Vs Korupsi) dalam memulai petualangannya.

Film yang diproduksi oleh Add Word Productions ini digarap oleh Emil Heradi yang sebelumnya menyutradarai salah satu segmen di film omnibus ‘Kita Vs Korupsi).

Sagarmatha adalah sebuah film bergenre drama road-movie tentang dua sahabat yang berpetualang ke India dan Himalaya untuk mewujudkan impian mereka mendaki Mount Everest, yang juga dikenal sebagai Sagarmatha dalam bahasa Nepal. Berhasilkah mereka untuk menaklukan gunung tertinggi di dunia? Atau mereka gagal?
Shila (Nadine Chandrawinata) dan Kirana (Ranggani Puspandya) bersahabat semenjak duduk di bangku kuliah. Mereka pergi ke Nepal untuk mewujudkan mimpi mendaki pegunungan Himalaya. Lewat India, mereka bertualang masuk ke perbatasan Nepal. Sepanjang perjalanan, mereka menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan seputar hidup dan kematian, kedewasaan, cinta dan harapan.
Hingga akhirnya keduanya menapaki Himalaya, satu persatu pertentangan muncul. Shila mulai terganggu dengan Kirana yang semakin ambisius. Kirana pun merasa Shila mulai menyimpan rahasia. Jauh dari tanah air, sejengkal lagi meraih mimpi, apakah yang akan terjadi dengan kisah perjalanan ini?

Sagarmatha akan tayang di bioskop mulai esok hari (28/11) di jaringan bioskop XXI dan Blitzmegaplex. Trailernya bisa Anda saksikan dibawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda