Scroll to Top

Google Translate: Terjemahan Indonesia Inggris dan 70 Bahasa Asing

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 27 Nov 2013

Google Translate

Google Translate adalah mesin terjemahan Indonesia Inggris yang mendukung lebih dari 70 bahasa asing di seluruh dunia. Sebagai situs terjemahan, kini peforma layanan translate Google itu kian membaik seiring berjalannya waktu.

Google Terjemahan kerap dimanfaatkan sesuai fungsinya. Sebagai mesin penerjemah, tentu saja dipakai untuk menerjemahkan teks, kalimat, bahasa, atau dokumen, dari bahasa asing ke bahasa yang diinginkan.

Kemampuan Google Translate memang cukup berbeda jika dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Hasil terjemahan kini lebih ‘renyah’ dan ramah. Mudah dimengerti dan tidak perlu lagi mengutak-atik tata kalimat untuk bisa dipahami lebih rinci.

Sesuai fungsinya, Google Translate memang dipakai untuk mesin penerjemah. Namun situs ini juga bisa dimanfaatkan sebagai media pembelajaran bahasa asing. Taruhlan Anda ingin lebih dalam mempelajari Bahasa Inggris khususnya dalam segi listening.

Di Google Translate hal itu dimungkinkan untuk dilakukan. Sila klik tombol Listen Now atau Dengarkan yang berwujud dalam sebuah logo speaker di bawah kotak terjemahan. Dengarkan apa kata Google Translate untuk mempelajari dengan seksama pelafalan kata yang dimaksud.

Untuk penggunaan Google Translate dalam terjemahan Indonesia ke Inggris cukup mudah. Sila kunjungi laman Google Translate di Translate.google.com kemudian di kotak sebelah kiri isi dengan teks kata, kalimat, atau paragraf yang ingin diterjemahkan.

Centang tab Bahasa Indonesia di kotak sebelah kiri dan tab Inggris di kotak sebelah kanan sebelum menklik tombol Terjemahan atau Translate. Dan simsalabim, Google Translate akang menerjemahkan teks terpilih ke bahasa yang diinginkan dalam waktu sekejab.

Kunjungi laman Google Translate di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda