Scroll to Top

BBM for Android akan Dihapus Bulan Depan, Apa Kata Blackberry?

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 27 Nov 2013

BBM Android

BBM for Android ramai diperbincangkan di jagat maya jika bakal dihapus bulan depan. Tepatnya mulai 1 Desember 2013, aplikasi pesan instan legendaris milik Blackberry ini sudah tak bisa dipakai lagi di perangkat ‘robot ijo’. Apa yang terjadi sesungguhnya dan bagaimana tanggapan Blackberry?

Geger BBM for Android bakal dicabut mulanya tersiar melalui pesan berantai via Broadcast Message di BBM. Dari pengguna ke pengguna, dari satu user ke banyak user, melebar ke grup, hingga melintas platform ke jejaring sosial.

Alhasil, dalam waktu singkat kabar ini menyebar bak virus secara viral. Di Twitter dan Facebook tak kalah heboh diskusi yang terbangun. Berikut kutipan Broadcast Message yang sempat gemparkan pengguna BBM.

“Bagi pengguna android puas”in bbmman karna tangal 1 desember 2013 applikasi bbm nya akan dihapuskan dan tidak bisa dipergunakan di android. karna black berry sudah memutuskan tidak akan menjual applikasinya di samsung dan sudah mengganti rugi sebesar 2,8T.”

Sementara itu Blackberry tegas membantah jika rumor yang tengah berhembus adalah tidak benar. Apa yang diributkan di jagat maya tidak berdasar. Tak ada keterangan resmi dari Blackberry baik di situs official mereka maupun di laman FB serta Twitter.

“Kami sudah capek-capek membangun bisnis aplikasi pesan instan ini, tidak mungkin akan kami lepas begitu saja,” tegas Country Product Manager Blackberry Indonesia, Ardo Fadhola beberapa waktu yang lalu.

Sekali lagi, Blackberry pastikan jika kabar ini adalah hoax semata. Pengguna tak perlu khawatir akan hal tersebut. Blackberry komitmen hadirkan BBM di lintas platform sesuai janji mereka beberapa bulan lalu.

“Itu kabar bohong (hoax). Pokoknya kalau tidak ada pengumuman secara resmi dari kami itu adalah berita bohong,” imbuh Aldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda