Scroll to Top

Samsung Galaxy Mega Harga dan Spesifikasi Terbaru

By Ditya / Published on Wednesday, 27 Nov 2013
Galaxy Mega 6.3
Samsung Galaxy Mega 6.3

Samsung telah meluncurkan smartphone yang mengusung layar berukuran besar pada bulan April lalu, yakni Galaxy Mega. Samsung Galaxy Mega ini terdiri dari dua varian berdasarkan ukuran layarnya, yakni Galaxy Mega 6.3 dan Galaxy Mega 5.8. Penasaran? Berikut ulasan harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Mega.

Secara umum, keluarga Samsung Galaxy Mega ini bisa disebut dengan phablet karena ukuran layarnya yang cukup besar dibandingkan dengan jajaran smartphone Galaxy lainnya. Galaxy Mega 5.8 saat ini dijual dengan harga Rp 3,85 juta dan Galaxy Mega 6.3 dijual dengan harga yang lebih mahal, yakni Rp 4,8 juta.

Spesifikasi Samsung Galaxy Mega 5.8 maupun Galaxy Mega 6.3 ini sebenarnya tak terlalu istimewa. Galaxy Mega 5.8 mengusung layar berukuran 5,8 inci dengan resolusi qHD 540 x 960 piksel. Sedangkan Galaxy Mega 6.3 dibekali dengan layar berukuran 6,3 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel.

Sektor dapur pacu, kedua varian Galaxy Mega ini juga mengusung spesifikasi yang berbeda. Samsung mebekali Galaxy Mega 6.3 dengan prosesor dual-core dengan kecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1,5GB, dan memori internal sebesar 16GB.

Galaxy Mega 5.8
Samsung Galaxy Mega 5.8

Sedangkan Galaxy Mega 5.8 mengusung spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan Galaxy Mega 6.3, yakni ditenagai prosesor dual-core dengan kecepatan yang lebih rendah, yakni 1,4GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1,5GB. Sayangnya, tak disebutkan chipset yang digunakan oleh Galaxy Mega 5.8 ini.

Kedua varian Samsung Galaxy Mega ini menggunakan sistem operasi yang sama, yakni Android 4.2.2 Jelly Bean yang dipadukan dengan antarmuka TouchWiz UI khas Samsung. Keduanya juga dilengkapi dengan konektivitas yang cukup lengkap, sebut saja Bluetooth 4.0, WiFi, HSDPA, dan GPS.

Produsen asal Korea Selatan ini membekali Galaxy Mega 6.3 dan Galaxy Mega 5.8 ini dengan spesifikasi kamera yang sama, yakni kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda