Scroll to Top

Yandi Sofyan Resmi Hijrah ke Brisbane Roar dari Arema

By Aditya / Published on Wednesday, 27 Nov 2013

yandi sofyan timnas indonesia u23

Yandi Sofyan yang saat ini sedang bersiap ke SEA Games 2013 Myanmar bersama Timnas Indonesia U23 dikabarkan bakal hijrah ke Brisbane Roar. Klub peserta A-League Australia ini siap menampung penyerang muda yang musim lalu tercatat sebagai pemain Arema Indonesia yang berlaga Indonesia Super League (ISL) tersebut.

“Yandi (Sofyan) sudah diterima dan lolos seleksi untuk jadi pemain Brisbane Roar. Kalau dia diterima di Brisbane Roar, berarti mungkin itu yang terbaik buat perkembangan bakat Yandi,” ujar asisten pelatih Arema Indonesia, Joko Susilo belum lama ini.

Di skuat Singo Edan musim lalu, Yandi Sofyan memang mendapat kesempatan bermain karena menumpuknya striker berkualitas di Arema Indonesia, dari Greg Nwokolo, Keith Kayamba Gumbs, Alberto Goncalves, hingga Sunarto.

Hijrahnya Yandi Sofyan ke Bribane Roar justru disambut baik oleh Joko Susilo karena ia menilai pemain berusia 21 tahun tersebut memiliki potensi yang sangat baik meskipun belum mendapat kesempatan di Arema.

Bernama lengkap Yandi Sofyan Munawar, penyerang berbakat ini merupakan alumni dari tim SAD Indonesia yang mengikuti kompetisi di Uruguay. Setelah itu, adik kandung eks penyerang Timnas Indonesia, Zaenal Arif, ini merumput di Belgia bersama CS Vise.

Yandi Sofyan sendiri mengaku siap berkiprah di Australia bersama Brisbane Roar. Pencetak dua gol Timnas Indonesia U23 ke gawang Papua Nugini di ajang MNC Cup 2013 ini berusaha menjalani karirnya sebagai sepakbola dengan profesional.

“Kalau memang ini jalan saya, harus dijalani dengan ikhlas dan penuh dedikasi,” tandas Yandi Sofyan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda