Scroll to Top

Kurnia Meiga: Profil Pemain Timnas Indonesia U23 SEA Games 2013

By Aditya / Published on Wednesday, 27 Nov 2013

Kurnia Meiga - Timnas

Kurnia Meiga Hermansyah tampaknya akan tetap menjadi pilihan pertama pelatih Timnas Indonesia U23, Rahmad Darmawan, di SEA Games 2013 Myanmar nanti. Ketangguhan kiper milik Arema Indonesia ini memang sudah teruji. Bahkan, di usianya yang baru 23 tahun, Kurnia Meiga sudah dipercaya menjadi penjaga gawang Timnas Indonesia senior.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh arek Malang kelahiran Jakarta ini adalah postur tubuhnya yang tinggi, yakni 184 cm. Tidak banyak pemain Indonesia yang memiliki tinggi badan ideal untuk seorang kiper seperti sosok Kurnia Meiga.

timnas indonesia u23 kurnia meiga diego michiels

Selain itu, kualitas skill tentunya juga menjadi pertimbangan RD mengapa memilih Kurnia Meiga untuk mengawal gawang tim Garuda Muda. Adik kandung dari eks kiper Timnas Indonesia senior, Ahmad Kurniawan, ini memiliki reflek yang bagus ditambah keberanian tingkat tinggi dalam menangkal serangan yang kerap menghujani gawangnya.

Namun, Kurnia Meiga juga punya kekurangan. Karakternya yang cenderung tempramental menjadi salah satu titik lemah kiper yang juga kapten Timnas Indonesia U23 dan Arema Indonesia ini. Berlaga di ajang sebesar SEA Games, Kurnia Meiga tentunya harus mampu mengontrol diri demi kebaikan tim.

timnas indonesia u23 kurnia meiga diego michiels 2

Kurnia Meiga dilahirkan di Jakarta pada 7 Mei 1990. Ia meniti karir juniornya bersama Persijap U 18 dan U23 sebelum akhirnya hijrah ke Arema Indonesia pada tahun 2008. Di SEA Games 2013 Myanmar nanti,  Kurnia Meiga bertekad untuk tidak mengulangi kegagalan Timnas Indonesia U23 yang hanya mampu meraih medali perak di SEA Games sebelumnya.

“Saya kurang tahu apa yang menjadi penyebab kekalahan dua tahun lalu. Masyarakat yang bisa menilai. Walau begitu, kita sudah berusaha tampil maksimal, dan di Myanmar nanti, kita akan berusaha sebaik mungkin untuk capai target itu,” tandas Kurnia Meiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda