Scroll to Top

BlackBerry: BBM akan Tersedia Pra-instal di Banyak Smartphone Android

By Ditya / Published on Wednesday, 27 Nov 2013

BBM Android Lagi

Baru-baru ini, BlackBerry mengumumkan bahwa aplikasi BlackBerry Messenger atau BBM akan hadir secara pra-instal di banyak smartphone Android masa depan. Hal ini dimungkinkan karena produsen asal Kanada ini telah menggandeng beberapa OEM smartphone Android di Afrika, India, Indonesia, Amerika Latin, dan Timur Tengah.

Perusahaan asal Kanada mengatakan bahwa OEM Android yang telah digandeng menjadi Official Partner akan menyematkan aplikasi BBM for Android secara pra-instal di smartphone Android besutannya. Kerjasama seperti ini dinilai membawa keuntungan bagi kedua belah pihak, yakni BlackBerry dan OEM smartphone Android.

Siapa saja OEM smartphone Android yang telah digandeng BlackBerry menjadi Official Partner? Mereka yang telah menjadi Official Partner BlackBerry adalah Be, Brightstar, Celkon, Evercoss, IMO, Micromax, Mito, SNexian, Spice, Tecno, TiPhone, dan Zen.

Semua Official Partner yang telah digandeng oleh BlackBerry ini akan menyematkan aplikasi BBM secara pra-instal di produk smartphone-nya. Official Partner BlackBerry tersebut memasarkan produknya di Afrika, India, Indonesia, Amerika Latin, dan Timur Tengah. Terlihat ada beberapa merek lokal Indonesia yang telah menjadi Official Partner BlackBerry, yakni Evercoss, Mito, SNexian, Imo, dan Ti Phone,

Saat ini aplikasi BBM for Android telah menjadi salah satu aplikasi chatting paling populer di kalangan pengguna Android sejak pertama kali diluncurkan pada Oktober lalu. BlackBerry dikabarkan akan mengembangkan fitur aplikasi BBM for Android di masa depan.

“Jelas bahwa pelanggan smartphone melihat BBM sebagai salah satu aplikasi wajib percakapan aktif. Penyerapan yang telah kita lihat untuk BBM sejak peluncuran pada Android dan iPhone menakjubkan.”

“Kami senang bisa bekerja sama dengan produsen smartphone Android terkemuka dari seluruh dunia untuk membantu membawa pelanggan mereka yang terbaik dengan BBM yang terinstal.” kata Andrew Bocking, Executive VP BBM, seperti yang dilansir dari Phone Arena (26/11/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda