Scroll to Top

Daftar Tarif JNE 2013 dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta & Surabaya

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 27 Nov 2013

JNE Kurir

Daftar tarif JNE 2013 terbaru untuk dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya bisa disimak lengkap di situs JNE yang beralamat di TarifJNE.com. Berikut sedikit ulasannya.

Jenis Tarif JNE

JNE atau Jalur Nugraha Ekakurir adalah perusahaan yang berikan layanan jasa pengantaran atau pengiriman dokumen atau barang. Dalam berikan layanannya, JNE miliki beberapa jenis tarif. Selengkapnya sebagai berikut:

  • SS (Same DAY Services), barang sampai dihari yang sama. Tarifnya lebih tinggi dari jenis reguler.
  • YES (Yakin Esok Sampai), barang sampai keesokan harinya.
  • REG (Reguler), layanan ini biasa, biasanya waktu pengiriman lebih dari 2 hari.
  • OKE (tarif super murah), dengan tarif OKE, barang/paket yang dikirim Sampai lebih dari 3 hari.

Tarif JNE 2013 Terbaru

Dengan demikian JNE miliki jenis dan tarif yang berbeda pada tiap paketnya. Ini juga berlaku pada tiap kota destinasi tujuan. Alhasil, daftar tarif JNE 2013 terbaru untuk dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya, miliki margin yang berbeda pula.

Ambil contoh tarif pengiriman barang atau dokumen dari Kota Jakarta ke Kota Ambon di paket reguler atau REG. Untuk per kilogramnya, dari Jakarta ke Ambon di paket reguler, JNE kenakan tarif Rp 52.000. Tinggal kalikan saja per kilogram berapa bobot barang atau dokumen yang ada.

Beda Ambon beda pula Bandung. Ke Kota Kembang, JNE di paker REG hanya banderol tarif Rp 10.000 saja per kilogram. Bagaimana dengan ke wilayah Indonesia Timur misalkan saja salah satu kota di Papua? Tarifnya lebih gila lagi. Ke Kota Fak-Fak misalnya, dari Jakarta JNE kenakan tarif Rp 115.000 per kilogramnya.

Jadi, mahal atau murahnya tarif JNE senada dengan jauh dekatnya destinasi tujuan, berat ringannya bobot barang atau dokumen, dan jenis paket atau jasa pengiriman yang dipilih.

Lebih detail tentang daftar tarif JNE 2013 terbaru untuk dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya bisa disimak di situs JNE di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda