Scroll to Top

Jorg Peter Steinebrunner Diminta Bangkitkan PSM Makassar di ISL

By Raditya / Published on Wednesday, 27 Nov 2013

Jorg Peter Steinebrunner

Jorg Peter Steinebrunner hari ini dijadwalkan tiba di Makassar untuk meneken kontrak sebagai pelatih baru tim Juku Eja di Indonesia Super League (ISL) musim depan. Pelatih asal Jerman ini diharapkan mampu membangkitkan PSM Makassar di kompetisi ISL 2014 mendatang.

Selama 2 musim terakhir, PSM Makassar memang absen dari ISL lantaran memilih pindah kompetisi ke Indonesia Premier League (IPL) yang digagas oleh pengusaha Arifin Panigoro di bawah bendera PT Liga Prima Indonesia Sportindo.

Nah, musim depan, PSM Makassar akan kembali berkiprah di ISL. Kehadiran pelatih baru Jorg Peter Steinebrunner yang datang menggantikan Petar Segrt diharapkan mampu membawa kebangkitan bagi PSM Makassar yang pernah berjaya di masa lalu.

“Besar harapan kami, kedatangan Jorg Peter Steinebrunner bisa memberikan prestasi bagi PSM Makassar di kompetisi ISL musim depan,” kata Sadakati Sukma, salah seorang pentolan suporter setia PSM Makassar belum lama ini.

Nama Jorg Peter Steinburnner memang terdengar masih asing di belantika sepakbola nasional. Tapi sebenarnya pelatih asal Jerman ini sudah pernah menukangi beberapa klub di Indonesia, seperti Medan Chiefs yang pernah berlaga di Liga Prima Indonesia (LPI) –cikal bakal IPL–  dan Deltras Sidoarjo.

PSM Makassar sendiri pernah menjadi tim yang sangat disegani di Indonesia. Saat kompetisi di tanah air masih bernama Perserikatan, tim Ayam Jantan dari Timur ini sukses meraih juara sebanyak lima kali yaitu di tahun 1957, 1959, 1965, 1966, dan 1992.

Ketika kompetisi berubah nama menjadi Liga Indonesia, PSM Makassar pun masih menjadi salah satu tim paling favorit dengan merebut juara sebanyak 3 kali yakni pada musim 1994/1995, 1995/1996, dan 1999/2000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda