Scroll to Top

HTC M8 Usung Android KitKat & Snapdragon 800?

By Ditya / Published on Wednesday, 27 Nov 2013
HTC M8
HTC M8

Setelah muncul foto dan spesifikasinya beberapa waktu lalu, kini muncul screenshot benchmark dari smartphone HTC M8 yang diduga kuat adalah penerus HTC One. Berdasarkan informasi dari screenshot tersebut, smartphone HTC M8 menggunakan sistem operasi Android KitKat dan ditenagai Qualcomm Snapdragon 800.

Smartphone HTC M8 ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 800 MSM8974AB yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 berkecepatan 2,26GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis mumpuni Adreno 330 dan didukung oleh memori RAM sebesar 2GB.

Perlu diketahui, Snapdragon 800 MSM8974AB yang digunakan oleh HTC M8 ini berbeda dengan chipset Snapdragon 800 standar yang digunakan oleh Lumia 1520, Galaxy Note 3, dan Xperia Z1. Chipset MSM8974AB ini memiliki performa yang lebih tinggi dan hal ini terbukti dengan hasil benchmark AnTuTu yang berhasil membukukan skor 36.000, mengalahkan para pesaingnya.

Smartphone HTC M8 ini akan hadir dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat yang mungkin akan dipadukan denganm antarmuka HTC Sense 6. HTC M8 dibekali memori internal berkapasitas 16GB dan kemungkinan besar tak disediakan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Bagaimana dengan sektor kamera? Berdasarkan informasi yang telah beredar, smartphone HTC M8 ini tak membawa banyak perubahan di sektor kamera. HTC M8 masih dibekali denga  kamera belakang 4 megapiksel dengan teknologi UltraPixel dan kamera depan dengan resolusi 2,1 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (26/11/2013), sampai saat ini belum diketahui pasti kapan smartphone HTC M8 ini meluncur ke pasar. Pihak HTC sendiri sampai sekarang belum memberikan keterangan atau tanggapan terkait kehadiran smartphone penerus HTC One tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda