Scroll to Top

Prediksi PSG vs Olympiakos: Mencari Tiket ke 16 Besar

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 27 Nov 2013

Prediksi PSG vs Olympiakos Mencari Tiket ke 16 Besar

Duel PSG vs Olympiakos di matchday lima Liga Champions yang digelar pada Kamis, 28 November 2013 pukul 02.45 WIB adalah sarana bagi tim tamu dan tuan rumah untuk sama-sama mencari tiket ke babak 16 besar. Namun, PSG yang berlabel ‘Barcelona-nya Prancis’ tak akan bermain aman. Demikian pula Olympiakos yang menyebut laga ini sebagai “pertandingan terberat di tahun ini”.

Sebenarnya PSG cuma membutuhkan hasil seri dari Olympiakos untuk menjadi juara grup. Andai Benfica gagal memukul Anderlecht, pasukan Laurent Blanc justru boleh-boleh saja tumbang. Sebaliknya, Olympiakos akan lolos jika menang. Seri pun sudah cukup andai Benfica tak bisa menekuk wakil Liga Belgia.

Tapi, lupakan pertandingan lain. Sorotan utama tetap pada laga ini. Blanc menegaskan, “Kami sedang dalam tren positif, tapi belum juga lolos dari penyisihan grup. Ketegangan selalu ada. Kami harus mencegah kebiasana terbobol banyak gol. Kami memang selalu mencetak gol lebih lagi, tapi pertahanan harus lebih solid.”

Kemenangan atas Reims di liga domestik membuat PSG dijuluki ‘Barca-nya Prancis’. Pembuktian akan hal itu akan terjadi esok hari. Edinson Cavani yang diistirahatkan pada laga tersebut bisa dimainkan. Ambisi memperpanjang catatan tak terkalahkan dalam 34 pertandingan di semua kompetisi bisa menjadi motivasi tambahan.

Sementara itu, Olympiakos melalui pelatih Michel menyebut, “Laga esok adalah yang terberat tahun ini dengan melihat kualitas lawan kami. Berat untuk kami, tapi ini laga potensial. Andai menang, kami akan lolos. Anda pasti tahu betapa kami termotivasi untuk meraih hasil apik di laga ini.”

Olympiakos bisa memainkan para pemain terbaiknya. Dimitris Siovas, Vladimir Weiss, Delvin N’Dinga, dan Paulo Machado siap beraksi kembali. Sementara Giannis Maniatis dan Jose Holebas yang dalam laga melawan Panthrakikos tidak dimainkan, akan lebih segar menjemput mimpi di Paris.

Catatan apik PSG melawan tim-tim Yunani, meraih tujuh kemenangan dalam delapan persuaan, akan menjadi kunci melawan Olympiakos. Jika tidak ada aral melintang, seperti kala mereka terpeleset 1-1 oleh Anderlecht di kandang, rasanya mudah bagi klub Paris berpesta gol.

Head to Head

  • 17 September 2013    Olympiakos vs PSG 1-4

Perkiraan Susunan Pemain

  • PSG (4-2-3-1): Sirigu; Van der Wiel, Thiago Silva, Marquinhos, Maxwell; Motta, Mataudi; Lucas, Lavezzi, Cavani; Ibrahimovic
  • Olympiacos (4-4-2): Roberto; Manolas, Siovas, Maniatis, Holebas; Fuster, Samaris, Weiss, Ndinga; Mitroglou, Dominguez

Prediksi Sidomi: 60-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda