Scroll to Top

Persik Kediri Kini Jadi Rebutan Sponsor

By Raditya / Published on Wednesday, 27 Nov 2013

Persik Kediri

Jelang Indonesia Super League (ISL) 2014, Persik Kediri semakin menarik hati. Setelah sebelumnya mengalami krisis keuangan dan sempat akan dijual ke pihak lain, kini tim Macan Putih justru menjadi rebutan sponsor dari dua perusahaan besar di Indonesia. Persik pun mulai mantap menatap kompetisi musim depan setelah promosi dari Divisi Utama musim lalu.

Dua perusahaan besar yang ingin menjadi sponsor Persik Kediri adalah PT Gudang Garam dan PT Djarum. Namun, manajemen Persik kini malah bingung karena dua perusahaan tersebut adalah produsen rokok terbesar di Indonesia yang masih saling bersaing.

“Posisi kami dilematis. Kami sudah memasukkan proposal ke GG (Gudang Garam), tapi mereka menggantung tanpa memberi keputusan. Sementara ketika kami negosiasi dengan Djarum, respon mereka sangat positif,” kata Samsul Ashar, Ketua Umum Persik Kediri, belum lama ini.

PT Gudang Garam pernah menjadi sponsor Persik karena perusahaan ini berpusat di Kediri. Di pihak lain, PT Djarum juga sangat berminat untuk menyokong Persik. Manajemen Persik bingung karena jika mereka menerima tawaran PT Djarum akan timbul dampak yang kurang baik mengingat rivalitasnya dengan PT Gudang Garam yang sudah menjadi trade-mark Kediri.

”Jika menerima Djarum, ada risiko sosial dan moral yang kami harus terima. Karena mereka (Gudang Garam) pasti tersinggung karena kompetitornya masuk ke Kediri. Djarum sangat antusias, jika deal mereka bisa masuk kandang GG,” lanjut Samsul Ashar yang juga Walikota Kediri ini.

“Jika GG tak memberi keputusan, terpaksa kami akan ambil Djarum dengan segala konsekuensinya karena Persik butuh dana besar untuk ikut LSI. Apalagi Djarum siap menggelontorkan dana Rp 15 miliar untuk Persik musim depan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda