Scroll to Top

Facebook Dituntut Secara Hukum Gara-gara Fitur Timeline

By Melissa / Published on Sunday, 02 Oct 2011

Timeline, fitur terbaru Facebook yang akan mengubah profil para pengguna secara dramatis, ternyata sudah diserang secara hukum meskipun fitur tersebut belum dirilis untuk publik.

Dikutip dari cnet News, Timelines.com, sebuah perusahaan kecil di Chicago, mengajukan gugatan pelanggaran hak paten tanggal 29/9 kemarin.

Timelines.com yang bergerak di bidang usaha online social-scrapbooking, sudah ada sejak tahun 2008 dan mengklaim bahwa produk ‘Timeline’ terbaru milik Facebook dapat mengancam kelangsungan hidup perusahan mereka.

Komplain tersebut dilakukan Timelines.com untuk mencegah perusahaan mereka digulingkan dan dihilangkan oleh perusahaan media sosial terbesar dan terkuat di dunia, yaitu Facebook.

Timeline milik Facebook sendiri baru diperkenalkan sekitar 2 minggu yang lalu di konferensi pengembang F8 perusahaan mereka. Fitur ini akan meningkatkan tampilan profil para pengguna dengan mengubah susunan profil secara kronologis, lengkap dengan foto, video, musik serta kemampuan untuk membagi konten kepada teman dan keluarga.

Selain itu para pengguna juga dapat saling berkomentar, membaca, mendengar, menonton dan membeli produk dan layanan berbagai produk dari merk terkenal.

Sebelum adanya fitur Timeline, post-post lama akan menghilang dengan cepat ketika informasi terbaru mulai muncul. Timeline akan memudahkan para penggunanya untuk menampilkan seluruh detil kehidupan mereka atau mencantumkan informasi pilihan mereka di halaman profil.

Saat ini, Timeline hanya bisa diakses melalui developer’s app. Namun Facebook mengatakan fitur ini akan segera aktif secara publik agar dapat dinikmati oleh seluruh penggunanya.

Facebook sendiri belum berkomentar mengenai tuntutan hukum yang dilakukan oleh Timelines.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda