Scroll to Top

Andik Vermansyah Prioritaskan Klub Jepang, Setelah Itu Persebaya

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 27 Nov 2013

Andik Vermansyah 2

Banyak pengamat yang memperkirakan jika Persebaya di musim mendatang, akan menjelma menjadi miniatur Timnas Indonesia. Bergabungnya Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala, merupakan kunci utama untuk mendaratkan pemain-pemain berlabel Timnas ke Bajul Ijo.

Terakhir Rahmad Darmawan ingin mendatangkan salah satu ikon kota Pahlawan, Andik Vermansyah. Hanya saja Andik mengatakan masih menunggu jawaban atas tawarannya bermain di salah satu klub Jepang.

Apabila tawaran dari klub Jepang tersebut tidak terealisasi, maka Andik bisa saja membela Persebaya Surabaya di ISL musim depan.

Keinginan RD untuk mendatangkan Andik, rupanya direspons positif oleh manajemen. Ketika dimintai konfirmasinya Direktur Sport Persebaya, Dhimam Abror membenarkan hal tersebut.

“Yang tahu kebutuhan pemain adalah pelatih. Jadi kalau coach RD mau ambil Andik sebagai tambahan amunisi, kami setuju saja” ungkap Dhimam Abror belum lama ini.

Abror juga menuturkan jika Persebaya memang memerlukan pemain ikon Surabaya atau Jatim. Sampai saat ini Persebaya baru terisi Fandi Eko Utomo dan Evan Dimas.

Evan Dimas sendiri pada musim kompetisi depan belum bisa bermain bersama Persebaya, lantaran dipakai Tim Nasional Indonesia U-19 di Piala Asia 2014 nanti.

Abror juga menambahkan sejak awal memang RD sangat berminat merekrut Andik. Dia masuk dalam daftar pemain-pemain yang disodorkan ke manajemen.

Menurut Abror sekarang tergantung bagaimana kesiapan mental Andik untuk bermain di Persebaya ISL. Namun sebagai pemain profesional, menyebrang ke klub lain dan rival merupakan hal yang biasa.

“Pemain pindah ke klub lain merupakan hal biasa di sepak bola” pungkas Abror.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda