Scroll to Top

PSSI Terus Usut Pengaturan Skor di Play Off IPL

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 27 Nov 2013

PSSI rupanya terus melakukan penyelidikan terhadap dugaan kasus pengaturan skor di playoff IPL beberapa waktu lalu. Dalam konfirmasinya Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Hinca Panjaitan menyatakan bahwa indikasi match fixing di babak playoff IPL Grup K yang berlangsung di Jepara sudah mendekati kenyataan.

Pernyataan tersebut disampaikannya Hinca Panjaitan, usai menggelar sidang terkait dugaan tersebut di Jakarta hari ini, Rabu (27/11/13).

Dalam sidang tersebut tiga orang hadir, dua di antaranya dari Bontang FC yaitu Camara Fode dan Dedi Siswanto. Sementara satu lainnya dari PSLS Lhokseumawe yakni Nasrul Koto.

“Hari ini sejak pukul 10.00 hingga 14.00 WIB, Komdis sudah menerima dan mendapat informasi yang cukup banyak dan penting”

“Itu dari Nasrul Koto dan dari Bontang saya kira akan mengejutkan” ungkap Hinca Panjaitan seperti yang dilansir Sportsatu, Rabu (27/11/13).

Hinca juga menjelaskan bahwa pihaknya turut menampilkan rekaman pertandingan dua tim tersebut. Perwakilan dari dua klub tersebut disebutnya terlihat menunjukkan sinyal kebenaran adanya permainan.

“Contohnya Dedi, ia pelatih Bontang FC di laga perdana melawan PSLS. Namun di pertandingan kedua, ketiga, dan keempat tidak lagi karena meminta bonus tidak dikasih”

“Ketika saya tanyakan ‘ingat dengan pertandingan tersebut’, ia menjawab ya. Ketika ditayakan normal atau tidak, ia menjawab normal, tapi kemudian saya suruh menyaksikan pertandingan dan kemudian ia mengakui tidak normal,” tambah Hinca.

Meski demikian, Hinca masih belum mau menyimpulkan. Ia masih harus meminta penjelasan dari beberapa pihak lain, terutama pemain. Sebetulnya pemain dari dua klub tersebut juga hadir dalam persidangan hari ini.

“Kami masih perlu memanggil pemain dan ofisial yang dianggap relevan, sekali lagi. Jika tidak datang akan ditinggal dan kami anggap tidak menggunakan hak untuk menjelaskan dan membela diri” pungas Hinca Panjaitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda