Scroll to Top

Tiger Airways Buka Rute Penerbangan Singapura-Lombok

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 28 Nov 2013

Tiger Airways

Rute penerbangan internasional baru telah dibuka oleh Tiger Airways. Kini perjalanan dari Singapura ke Lombok bisa ditempuh dengan sekali jalan baik pergi maupun pulang. Dalam seminggu tersedia tiga kali jadwal terbang yang terdiri dari Senin, Jumat, Minggu. Adanya rute ini diperkirakan akan menambah semarak pariwisata di kawasan Nusa Tenggara Barat.

Dikutip dari Republika, perjalanan yang melibatkan peran Bandara Internasional Changi dan Bandara Internasional Lombok ini akan didukung dengan pesawat Airbus A320. Kapasitas penumpang di dalamnya dapat menampung 180 orang. Perjalanan perdana telah dilakukan Jumat lalu (22/11) dari Singapura.

Menurut Tasmeen, Ground Operasional Manager Tiger Airways, rute ini diadakan sebagai langkah terhadap tingginya minat wisatawan mancanegara untuk menikmati pesona wisata di Lombok dan wilayah sekitarnya. Peluang ini cukup prospek di masa mendatang.

“Kata para wisatawan, Lombok itu indah, surga pariwisata, sehingga kami sikapi dengan membuka rute ke sini,” tutur Tasmeen.

Rute tersebut sebenarnya sudah ada sebelumnya. Pesaing Tiger Airways untuk rute ini adalah Silk Air yang juga memiliki jalur terbang dari Singapura ke Lombok. Jadwal terbangnya malah lebih padat. Dalam seminggu, Silk Air menetapkan penerbangan pada hari Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, dan Sabtu. Hadirnya Tiger Airways kemungkinan berdampak pada penetapan tiket pesawat yang kompetitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda