Scroll to Top

Suzuki GSX150R 150cc Dibekali Mesin dan Bodywork Baru

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 28 Nov 2013

suzuki gsx

Desas desus yang beredar menyebukan, Suzuki kemungkinan segera mengambil langkah untuk menghadapi pesaingnya dengan merilis motor berkapasitas 150 cc. Pada gelaran New Delhi Auto Expo pada Pebruari tahun depan, mungkin pabrikan Jepang ini akan memamerkan Suzuki GSX150R. Desainnya diperkirakan tidak jauh dari gaya GSXR1000 untuk versi full fairing.

Dikutip dari Merdeka, kendaraan tersebut bisa menjadi rival kuat dari New Mega Pro dan Yamaha V-Ixion. Sportbike ini dibekali dengan mesin bertansmisi 6 percepatan dan telah dilengkapi dengan sistem injeksi. Kapasitas mesinnya 150 cc. Namun menurut pihak Suzuki, mesin dan bodywork-nya akan mendapatkan sentuhan baru.

“Desainnya pasti baru dengan model naked bike dan akan diluncurkan pertengahan 2014,” kata Yohan Yahya, GM Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales.

Suzuki juga akan melakukan langkah yang sama dalam merilis GSX150R. Versi pertama yang akan dirilis adalah naked bike. Setelah itu, Suzuki akan menindaklanjuti dengan versi full fairing. Langkah yang sama juga akan dilakukan Yamaha. Produsen tersebut akan mengeluarkan full fairing untuk produk Yamaha V-Ixion.

“Untuk awal, motor 150cc itu hadir dalam versi naked. Ke depannya baru versi fairing,” tutur Yohan.

Motor ini menjadi buah bibir di dunia otomotif India dan China. Banyak yang menebak tentang spesifikasi hingga bentuk bodi. Info lengkapnya tunggu saja rilis dari Suzuki selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda