Scroll to Top

Piala Dunia 2014: Stadion Corinthians Arena Roboh, Dua Pekerja Meninggal

By Wan Faizal / Published on Thursday, 28 Nov 2013

Insiden besar terjadi di Corinthians Arena, stadion di Sao Paulo yang rencananya akan digunakan sebagai tempat pembukaan Piala Dunia 2014. Sebuah derek besar yang dipakai untuk membangun stadion tersebut jatuh dan menimpa sisi atap stadion yang mengakibatkan dua pekerja meninggal serta satu lainnya mengalami luka.

Corinthians Arena

Dikabarkan, derek besar itu sedang digunakan untuk mengangkat salah satu bagian atap untuk segera dipasang. Namun kemudian, kecelakaan tersebut terjadi, menyebabkan derek terjatuh menimpa atap.

“Sebenarnya, saat ini sulit untuk membuat analisa apapun tentang kejadian ini. Apa yang kita tahu sekarang adalah dari gambar yang kita lihat saat ini. Yaitu salah satu bagian dari atap stadion ambruk,” jelas Ricardo Trade.

Lalu, bagaimana tanggapan dari Presiden FIFA, Sepp Blatter?

“Saya sangat sedih dengan kematian tragis pekerja di Corinthians Arena hari ini. Rasa duka cita mendalam kami untuk keluarga mereka,” jelas Blatter.

Belum diketahui bagaimana dampak insiden ini pada gelaran Piala Dunia 2014 tahun depan. Rencananya, stadion yang berkapasitas 65.000 ini ditargetkan FIFA sudah selesai proses pembangunannya pada Desember 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda