Scroll to Top

Tips Memilih Eyeliner Sesuai Kebutuhan Anda

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 28 Nov 2013

eyeliner

Eyeliner atau perona mata membuat wanita tampil penuh ekspresif. Kosmetik ini akan mendukung make up terlihat lebih hidup. Paduan warna eyeliner yang sesuai dengan kulit tubuh dan busana, akan menunjang kekompakan dalam penampilan tubuh secara utuh.

Namun memilih eyeliner itu gampang-gampang susah. Anda mesti memahami karakter dari produk ini, sekaligus mengenali kebutuhan Anda dalam memakainya. Dikutip dari situs Gadis, berikut ini beberapa tips dalam memilih eyeliner:

  1. Pemakaian eyeliner sangat erat berhubungan dengan warna mata dan rambut. Oleh karena itu, pilih eyeliner yang tidak bertolak belakang dengan mata dan rambut Anda. Orang Indonesia yang dominan memiliki warna mata hitam dan coklat, lebih banyak warna yang bisa dipilih. Tidak terlalu terkekang oleh pantangan. Pemilihan warna tinggal sesuaikan dengan aksesoris penampilan Anda lainnya.
  2. Jenis eyeliner ada beberapa bentuk. Kalau Anda termasuk wanita yang masih pemula, disarankan memakai eyeliner pensil. Namun kalau sudah jago, Anda bisa memilih eyeliner cair yang biasa ditambahkan kuas untuk disapukan pada kelopak mata. Kalau sudah lebih ahli lagi mungkin dapat dipertimbangkan memiliki yang jenis gel. Kemahiran memakai eyeliner dapat diamati dari cara Anda memberikan tekanan dan tarikan garis secara pas agar muncul aksen cantik pada mata.
  3. Jangan beli kucing dalam karung. Kalau ingin membeli eyeliner sebaiknya juga mencobanya. Warna eyeliner sebenarnya akan tertampil jelas saat menggoreskannya di kulit. Jadi Anda bisa menggoreskan sedikit eyeliner di kulit tangan dan melihat warna sesungguhnya. Mencoba eyeliner juga menjadi sarana untuk mengecek produk tersebut anti-air atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda