Scroll to Top

Dinda Kirana Pingin Kurus dengan Diet OCD

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 28 Nov 2013

Demam diet ala Deddy Corbuzier cukup mewabah belakangan ini. Cara yang diterapkan memang memberikan klaim turun berat bedan dengan cepat hanya dengan mengatur jadwal makan dan puasa. Banyak orang yang telah tersihir untuk membuktikannya. Termasuk di antaranya artis Dinda Kirana yang ikut tergila-gila melakukan Obsessive Courbuzier Diet (OCD).

Dinda termasuk pemula dalam OCD. Dikutip dari Liputan, dia baru melakukan diet sekitar seminggu terakhir. Dinda menerapkan jendela makan empat jam. Mengenai alasan melakukan OCD, Dinda mengaku bahwa bentuk tubuhnya seringkali membuatnya tidak percaya diri karena agak gemuk.

“Aku dikasih tahu tentang diet detox, intinya hampir sama juga setelah aku baca bukunya, OCD, ternyata memang ada. Lalu aku coba katanya bisa cepat turun,” kata Dinda.

Namun Dinda tidak hanya melakukan OCD untuk membuat berat badannya proporsional. Dia juga melakukan yoga yang konon dapat memengaruhi luruhnya timbunan lemak. Padahal sebenarnya pacar Dinda kurang suka jika tampil kurus. Kekasihnya malah suka punya pacar yang gemuk namun berisi. Hanya saja Dinda kadung malu dirinya dikatakan bermuka gemuk lewat akun Twitternya.

Dalam diet OCD ada beberapa pilihan untuk berpuasa dari yang ringan sampai ekstrim. Pelakunya dapat berpuasa selama 16 jam, 18 jam, sampai 20 jam. Paling ekstrim adalah berpuasa dengan jam makan hanya satu kali sehari. Selama berpuasa masih diperbolehkan mengonsumsi minuman yang tidak berkalori. Sementara saat di luar jam puasa, pelakunya diperbolehkan menyantap makanan apa pun hingga datang kembali jam untuk berpuasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda