Scroll to Top

Oppo Smartphone N1 CyanogenMod Kantongi Lisensi Google Apps

By Ditya / Published on Thursday, 28 Nov 2013
Oppo N1
Oppo N1 CyanogenMod

Oppo Smartphone N1 varian CyanogenMod akan dilengkapi dengan Google Apps dengan lisensi resmi. Seperti yang kita ketahui, Google tidak menyukai aplikasi mereka dikemas dengan ROM CyanogenMod tanpa distributor yang memiliki lisensi resmi dan Oppo N1 CyanogenMod akan menjadi smartphone pertama dengan Google Apps berlisensi resmi.

Hampir semua aplikasi Google atau yang sering disebut dengan Google Apps ini gratis dan siapa saja boleh mengunduh aplikasi, kode sumber, bahkan membangun kembali aplikasi tersebut. Melalui Google Apps, pengguna dapat menggunakan pelbagai layanan Google, sebut saja Play Store, Gmail, dan banyak lagi.

Meski demikian, raksasa mesin pencari tersebut tampaknya tidak suka paket aplikasi Google Apps dikemas dengan ROM CyanogenMod. Hal ini membuat pengguna ROM tersebut harus mengunduh aplikasi Google secara terpisah dan tidak pra install seperti kebanyakan perangkat Android lainnya.

Oppo yang saat ini menggandeng CyanogenMod untuk menghadirkan smartphone Oppo N1 CyanogenMod Edition tentu tak ingin menyusahkan penggunanya untuk mengunduh aplikasi Google secara terpisah. Perusahaan asal China tersebut memutuskan untuk mendapatkan lisensi resmi untuk menghadirkan Google Apps di smartphone Oppo N1 CyanogenMod.

Seperti yang dilansir dari Phandroid (17/11/2013), Oppo N1 CyanogenMod sendiri akan diluncurkan ke pasar pada Desember 2013 mendatang. Sayangya tak diketahui tanggal pasti rilis smartphone Oppo N1 CyanogenMod. Spesifikasi Oppo N1 CyanogenMod ini sama dengan Oppo N1 standar.

Keunggulan Oppo N1 ini ada pada sektor kamera yang mengusung sensor CMOS resolusi 13 megapiksel dengan aperture f/2.0 yang didukung oleh chip pengolah gambar dari Fujitsu Imaging Chip. Kamera Oppo N1 mampu mengambil gambar dalam waktu 0,6 detik saja.

Kamera yang diusung Oppo N1 dapat diputar 206 derajat untuk membuatnya menjadi kamera depan atau belakang sesuai kebutuhan pengguna. Tak hanya itu, kamera Oppo N1 juga dilengkapi dual LED flash untuk memotret ditempat gelap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda