Scroll to Top

Jim Geovedi Tak Ingin Terlibat Perang Hacker Indonesia vs Australia

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 28 Nov 2013

Jim Geovedi

Kabar Perang hacker Indonesia vs Australia ternyata sampai juga di telinga Jim Geovedi. Namun peretas asli Indonesia dengan reputasi dunia itu enggan ikut terseret arus di dalamnya.

Jim Geovedi – yang enggan disebut hacker atau pakar serta ahli – juga mengingatkan agar semua pihak tetap tenang serta tidak terpancing oleh isu-isu yang berhembus. Pesan ini ia sampaikan di sebuah laman internet Github Gits.

Terkait dengan peretas Indonesia ia menghimbau agar bisa menahan diri. Jangan lakukan tindakan sporadis yang justru bisa memperkeruh hubungan diplomatik kedua negara. Tak perlu berkoar soal perang. Ada pihak terkait yang akan ambil bagian soal ini.

Peretas lokal juga diharap tak perlu berlagak pahlawan kesiangan. Akibatnya mungkin akan merugikan pihak yang tidak bersalah, pihak yang terlibat, atau keduanya. Ia juga sampaikan pesan pamungkas jika tak ingin terseret dalam arus perang siber ini.

“Hentikan semua aksi yang meminta saya atau orang lain melakukan tindakan bodoh,” tulisnya.

Perang peretas antara Indonesia vs Australia kian hari kian menjadi. Terkini, peretas Indonesia telah membobol situs kepolisian Australia. Dengan dalih balas dendam, nampaknya aksi saling membalas (dendam) ini bakal tak ada ujungnya.

Tidak sedikit yang mewanti-wanti agar perseturuan ‘pahlawan’ maya ini sudah saatnya diakhiri. Sebab, pihak yang paling dirugikan sejatinya warga di kedua kubu. Soalnya, tidak sedikit situs yang diserang adalah pelayanan publik. Siapa lantas yang jadi korban, masyarakat bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda