Scroll to Top

Jonas Rivanno dan Asmirandah Tidak Bisa Menikah Lagi

By Ika / Published on Thursday, 28 Nov 2013

Asmirandah-Jonas Rivanno

Asmirandah akhirnya membatalkan pernikahannya dengan Jonas Rivanno. Lalu apakah ada kemungkinan bahwa pasangan selebriti ini kembali rujuk atau menikah lagi?

Imam Besar Masjid Istiqlal, Ali Mustafa Yaqub, menjelaskan bahwa pembatalan pernikahan Asmirandah dan Jonas Rivanno sangat berbeda dengan kasus perceraian. Karena itu tidak ada kemungkinan bagi keduanya untuk kembali rujuk.

“Pada kejadian ini, tidak ada rujuk. Yang boleh rujuk itu hanya talak, itu pun kalau dua kali. Kalau sudah jatuh talak yang ketiga ya sudah tidak bisa juga rujuk,” ujarnya.

Ali Mustafa yang sebelumnya pernah membimbing Bella Saphira masuk Islam ini juga menuturkan bahwa sebenarnya pernikahan Andah dan Jonas sudah otomatis gugur sejak Jonas mengaku beragama selain Islam.

“Kalau salah satu antara suami dan istri murtad, itu pernikahannya gugur,” ucap Ali. “Tapi untuk administrasi, harus ke pengadilan agama dulu. Nanti oleh PA dibatalkan perkawinannya, itu kalau menurut negara. Kalo menurut agama mereka sudah bukan suami-istri.”

Sementara itu, Jonas Rivanno yang diisukan akan memboyong Asmirandah ke luar negeri untuk menikah tersebut rupanya hanya bisa pasrah ketika Andah mengajukan pembatalan pernikahan. Melalui kuasa hukumnya, Jonas menyampaikan bahwa dirinya akan menerima segala keputusan Andah.

“Vanno tidak akan menghalangi atau mempersulit apapun yang diinginkan Andah,” ujar¬†Muhammad Nuzul Wibawa selaku pengacara Jonas Rivanno. “Apapun yang diinginkan Andah, Vanno mengikutinya dan menerimanya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda