Scroll to Top

Manchester United Masih ‘Hormati’ Bayer Leverkusen

By Wan Faizal / Published on Thursday, 28 Nov 2013

Evans-Smalling

Matchday 5 Liga Champions 2013-2014 berakhir bahagia bagi Manchester United setelah mereka berhasil melumat Bayer Leverkusen di BayArena dengan skor telak 0-5, Kamis (28/11/2013). Menurut Ryan Giggs, MU sebenarnya masih bisa mencetak gol lebih banyak di laga itu, namun mereka juga masih “menghormati” Leverkusen.

United memang bermain brilian di laga tersebut. Anak asuh David Moyes unggul dua gol di babak pertama lewat Antonio Valencia dan own goal Emir Spahic. Di babak kedua, sumbangan dari Jonny Evans, Chris Smalling, dan Nani melengkapi pesta United untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

“Kami benar-benar membunuh mereka (Leverkusen) lewat serangan balik. Gol pertama kami adalah contohnya dan saya senang bisa bermain di belakang empat pemain menyerang kami,” jelas Giggs.

“Kami sebenarnya bisa saja mencetak lebih dari lima gol, namun kami tak mau serakah dan masih menghormati mereka. Bisa mencetak lima gol di kompetisi Eropa sudah merupakan sesuatu yang luar biasa.”

Kekalahan tersebut bukan hanya merupakan pukulan telak bagi Leverkusen. Kekalahan tersebut sekaligus mengakhiri catatan apik mereka yang tidak tersentuh kekalahan dalam 13 laga terakhir di kandang sendiri.

Leverkusen saat ini masih berada di posisi ketiga dengan tujuh poin. Kesempatan untuk lolos masih terbuka dengan catatan mereka bisa menaklukkan Real Sociedad dan United tak membiarkan Shakhtar Donetsk meraih poin penuh di Old Trafford pada 12 Desember mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda