Scroll to Top

CyanogenMod Installer Ditarik dari Play Store atas Permintaan Google

By Ditya / Published on Thursday, 28 Nov 2013
CyanogenMod
CyanogenMod

Aplikasi CyanogenMod Installer akhirnya ditarik dari toko aplikasi Play Store atas permintaan Google. Pengembang CyanogenMod sebelumnya telah diperingatkan oleh raksasa mesin pencari tersebut untuk menarik aplikasi CyanogenMod Installer dari Play Store dan jika tidak dilakukan, maka Google sendiri yang akan melakukannya.

Seperti yang kita ketahui, aplikasi CyanogenMod Installer ini memudahkan pengguna smartphone Android untuk menginstal dan menggunakan ROM CyanogenMod. Namun, hal ini tidak dibiarkan begitu saja dan memutuskan untuk “mengusir” CyanogenMod Installer dari Play Store.

Apa alasan Google sehingga aplikasi CyanogenMod Installer harus ditarik? Raksasa mesin pencari tersebut berdalih bahwa aplikasi CyanogenMod Installer ini mendorong pengguna perangkat Android untuk melakukan modifikasi yang berisiko membatalkan garansi. Hal ini dianggap merugikan pengguna.

“Setelah dievaluasi oleh tim Play Store, meskipun aplikasi tersebut (CyanogenMod Installer) tidak berbahaya, tetapi ini mendorong pengguna untuk membatalkan garansi mereka. Hal itu membuat aplikasi itu tidak akan diizinkan untuk tetap berada di Play Store.”

“Kami telah memenuhi keinginan mereka sementara kita menunggu untuk resolusi yang lebih menguntungkan. Seperti yang kita bekerja melalui rintangan baru ini, kami akan terus menyediakan dan mendukung proses instalasi melalui layanan hosting kami sendiri,” kata kepala moderator CyanogenMod, Abishek Devkota, seperti yang dilansir dari Slashgear (27/11/2013).

Tim CyanogenMod dikabarkan tak patah semangat dan berencana untuk mengajukan aplikasi CyanogenMod Installer ini ke toko aplikasi Amazon AppStore dan Samsung AppStore yang sama sekali tidak berhubungan dengan Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda