Scroll to Top

Alfin Tuasalamony: Bek Serba Bisa Timnas U23 SEA Games 2013

By Raditya / Published on Thursday, 28 Nov 2013

alfin tualasamony timnas indonesia u23

Alfin Tuasalamony adalah salah satu pemain tak tergantikan di Timnas Indonesia U23 saat ini. Dalam sejumlah laga ujicoba sebelum ke SEA Games 2013 Myanmar nanti, pemain yang biasa menempati posisi bek kanan ini selalu mengisi line-up yang disusun pelatih Timnas Indonesia U23, Rahmad Darmawan (RD). Lantas, apa alasan RD selalu memainkan Alfin Tuasalamony?

“Dia (Alfin Tualasamony) itu memiliki kualitas dan kebugaran yang sangat baik. Di antara seluruh pemain, VO2 Max Alfin itu yang tertinggi, hingga 60. Jadi tidak alasan bagi saya untuk membangku cadangkan dia dengan kualitas yang dia miliki,” urai Rahmad Darmawan mengenai Alfin Tuasalamony.

Namun, bek kanan yang mencetak satu gol di ajang MNC Cup 2013 yang baru lalu itu juga memiliki kelemahan. Salah satunya adalah Alfin Tualasamony kurang bisa mengontrol emosi sehingga kerap berselisih dengan lawan. Hal ini juga ditanyakan kepada RD.

“Namun untuk sifat emosi dan tempramen yang ditanyakan tadi. Saya mungkin akan terus lakukan pendekatan secara pribadi,” ujar Rahmad Darmawan yang kini resmi menangani Persebaya Surabaya di Indonesia Super League (ISL) musim depan.

alfin tualasamony timnas indonesia u23

Bernama lengkap Alfin Ismail Tuasalamon, pemain kelahiran Maluku pada tanggal 13 November 1992 ini merupakan alumni tim SAD Indonesia yang berkiprah di Uruguay. Setelah itu, Alfin Tualasamony direkrut oleh CS Vise dan sempat menghuni skuat utama klub yang berlaga di Divisi Dua Liga Belgia itu.

Namun, Alfin Tualasamony belum lama ini memutuskan kontrak dengan CS Vise karena ingin berkiprah di tanah air dan agar dapat sewaktu-waktu membela Timnas Indonesia jika tenaganya dibutuhkan. Pemain berusia 21 tahun ini pun rela gajinya di CS Vise dipotong karena memutuskan kontrak.

“Saya sudah tidak main di CS Vise. Saya memutus kontrak karena manajemen sering melarang membela timnas,” ungkap Alfin Tuasalamony.

“Tidak masalah soal kontrak. Saya hanya dipotong gaji saja dari nilai kontrak. Tidak apa-apa yang penting ingin membela timnas,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda