Scroll to Top

Timnas Indonesia U19 Diagendakan Melawan Jepang, Selandia Baru & Myanmar

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 28 Nov 2013

ilham udin timnas indonesia u19 korsel

Timnas Indonesia U19 rencananya akan melakoni turnamen mini sebagai ajang pemanasan sebelum kelak terjun di putaran final Piala Asia U19 di Myanmar. Dalam turnamen tersebut, PSSI rencananya juga akan mengundang tiga negara lain.

PSSI memang fokus memberikan perhatian khusus dengan menggelar uji coba yang optimal bagi para penggawa Timnas Indonesia U-19.

Meski baru sekedar wacana, namun PSSI nampaknya mulai serius melihat potensi timnas U-19 yang mampu menarik apresiasi masyarakat karena sepak terjang gemilang mereka.

Turnamen yang akan direncanakan PSSI bagi timnas U-19 tersebut akan bekerja sama dengan Elang Mahkota Teknologi, yakni perusahaan yang menaungi SCTV yang juga merupakan pemegang hak siar timnas U-19 mulai saat ini.

“Nanti kami akan mengundang Myanmar untuk mengikuti kompetisi itu. Dua calon tambahannya yakni Selandia Baru dan Jepang” ungkap sekretaris jenderal PSSI, Joko Driyono seperti yang dilansir Goal, Kamis (28/11/13).

“Kami menyiapkan kompetisi mini itu untuk persiapan timnas U-19 sebelum berlaga di Piala AFC” tambah Joko Driyono.

Turnamen tersebut rencananya akan bertajuk SCTV Championship dan diperkirakan akan digelar pada pertengahan tahun 2014 mendatang.

Namun hingga 9 Januari 2014, skuat asuhan Indra Sjafri tersebut dipastikan tidak akan melakukan uji coba.

Pasalnya tim pelatih sedang melakukan pelatnas untuk menguatkan fisik juga melakukan seleksi dari 40 nama di kota Batu Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda